alexametrics

Berpisah, Boe/Mogensen Malah Berseteru

13 Maret 2019, 15:29:57 WIB

JawaPos.com – Ganda putra gaek Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen sudah resmi berpisah setelah All England 2019 kemarin. Namun, perpisahan keduanya ternyata diwarnai drama. Kebersamaan selama 15 tahun pun akhirnya harus berakhir dengan perang dingin.

Usut punya usut, perpisahan tersebut rupanya keputusan sepihak Boe. Dilansir dari badmintonplanet.com, Boe sebelumnya pernah menyampaikan kepada media Denmark bahwa alasannya memutuskan berpisah dengan Mogensen adalah karena partnernya tersebut sudah tidak bisa tampil prima lantaran dampak penyakit aneurisma otak yang pernah dideritanya tahun 2016 lalu.

Boe berpendapat, dengan kondisi tersebut, Mogensen akan kesulitan bertanding dalam kondisi 100 persen, di mana hal tersebut pada akhirnya akan mempersulit Boe.

“Beberapa tahun belakangan ini adalah tahun yang sulit buat kami. Apa yang dialami Carsten adalah sesuatu yang tidak akan bisa pulih 100 persen. Dia tentunya kesulitan melakukan latihan atau pertandingan dengan level yang sama (dengan Boe, Red). Karenanya, kami butuh motivasi baru. Berpisah adalah jalan keluar yang terbaik,” ujar Boe.

Omongan Boe tersebut rupanya menyakiti hati Mogensen. Menurut Mogensen, Boe sama sekali tidak punya hak atau kapasitas dalam menentukan kebugaran kondisinya.

“Berpisah dengan Boe sama sekali tidak masuk dalam rencana saya. Boe bukanlah seorang dokter. Pihak rumah sakit sudah mengatakan bahwa saya sudah sehat dan otak saya tidak ada masalah lagi,” ujar Mogensen kesal.

Menurut Mogensen, akan jauh lebih adil jika Boe juga mengakui bahwa melorotnya penampilan mereka juga disebabkan akibat performa Boe yang tidak lagi prima.

“Kalau memang saya tidak bisa main dengan baik lagi seperti yang ia katakan (setelah operasi, Red), rasanya dia lupa kalau kami bisa menjadi juara turnamen level superseries dan menjadi ganda nomor satu dunia setelah saya menjalani operasi,” ujar Mogensen.

Untuk diketahui, Boe yang memutuskan keluar dari timnas bulu tangkis Denmark akan berpasangan dengan sesama eks pemain timnas Denmark Mads Conrad-Petersen. Mogensen sendiri akan berduet dengan mantan rekan Conrad-Petersen, Mads Pieler Kolding.

Semasa masih bersama, Boe/Mogensen sudah mengoleksi segudang gelar juara, termasuk dua gelar All England. Mereka juga mendapatkan medali perak Olimpiade London 2012.

Editor : Banu Adikara

Copy Editor :

Berpisah, Boe/Mogensen Malah Berseteru