Jepang Terbuka 2018

Persiapan Minim, Fajar/Rian Tetap Melenggang ke Babak Kedua

Hendra/Ahsan Juga Lolos dari Babak Pertama

12/09/2018, 11:51 WIB | Editor: Banu Adikara
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melesat ke babak kedua Jepang Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Minimnya persiapan tidak membuat pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto keok lebih awal. Mereka berhasil lolos ke babak kedua Jepang Terbuka 2018 setelah berhasil mengalahkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Rabu (12/9).

Memecundangi Ong/Teo di Asian Games 2018 kemarin, Fajar/Rian kembali tampil percaya diri. Mereka menekan Ong/Teo habis-habisan di sepanjang gim. Mereka menang dengan skor 21-17 dan 21-18.

Bermain di lapangan yang berbeda dengan karakter kok yang berbeda pula, Fajar/Rian mengaku tetap menerapkan strategi yang sama seperti di Asian Games 2018 kemarin.

"Tadi pertandingan sempat ramai di gim kedua karena lawan lebih berani main bertahan," ujar Fajar.

"Di sini kami harus main lebih sabar, karena kondisi lapangan mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung 'mati'. Pokoknya ngatur lawan dulu," kata Rian.

Menyoal mepetnya persiapan, Fajar/Rian pun mengaku mereka terpaksa melakukan persiapan tambahan sendiri di hotel. Pasalnya, minimnya latuhan juga membuat kekuatan mereka belum pulih.

"Memang belum balik seratus persen tenaganya. Tapi kami atur saja bagaimana caranya supaya staminanya terjaga terus. Kami sering latihan fisik di gym hotel, push up dan sebagainya," jelas Fajar. 

Sementara di pertandingan lain, pasangan gaek Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyusul Fajar/Rian setelah memenangi laga sengit kontra wakil tuan rumah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. The Daddies akhirnya menang dengan skor 21-17, 20-22, dan 21-17.

Sayang, langkah Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan tidak bisa diikuti Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Mereka harus terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 13-21 dan 11-21.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi