JawaPos Radar

Jepang Terbuka 2018

Kalah, Della/Rizki: Mungkin Sudah Sepatutnya Kami Dipisah

12/09/2018, 23:01 WIB | Editor: Banu Adikara
Jepang Terbuka 2018, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, bulu tangkis, Indonesia
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal membuktikan diri di Jepang Terbuka 2018. Mereka kalah di babak pertama. (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal membuktikan bahwa mereka layak dipertahankan sebagai pasangan. Mereka langsung kalah di babak pertama Jepang Terbuka 2018, Rabu (12/9).

Ditekuk pasangan muda Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, Della/Rizki sempat memberikan angin segar. Kalah 13-21 di gim pertama, mereka bangkit di gim kedua. Tertinggal jauh dengan interval 2-11, Della/Rizki berhasil mengejar ketertinggalan dan akhirnya menang 15-21.

Sayang, penampilan di gim kedua tidak bisa mereka ulangi di gim ketiga. Ayako/Yukiko kembali menekan mereka. Alhasil, Della/Rizki kembali frustasi. Mereka keok 11-21 dari pasangan ranking 10 dunia itu.

Mengomentari kekalahan yang semakin membuka peluang mereka dipisah, Della/Rizki mengaku pasrah.

"Sebetulnya ultimatum dari pelatih bukan jadi beban buat kami, kami mau menunjukkan juga kemampuan kami sejauh mana. Kalau memang hasilnya kurang bagus juga, mungkin memang sudah sepatutnya kami dipisah, siapa tahu hasilnya akan lebih baik," kata Della.

Rizki pun punya pandangan sendiri terhadap rencana pemisahan mereka berdua.

"Kami maunya sih tetap berpasangan dan coba terus. Tapi mungkin pelatih melihat dari turnamen keseluruhan. Sekarang pasangan Jepang mendominasi di ganda putri. Mereka sudah hafal sekali permainan kami ganda putri Indonesia. Mungkin koh Didi (Eng Hian, Red) mau mencoba diubah pasangannya, siapa tahu ada peluang yang lebih baik," ujar Rizki.


Kalahnya Della/Rizki membuat ganda putri Indonesia tinggal punya satu wakil, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Wakil lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani sudah lebih dulu angkat kaki setelah dipecundangi pasangan Jepang Misato Aratama/Akane Watanabe.

Mendapat bye di babak pertama, Greys/Apri akan mulai bermain di babak kedua pada Kamis (13/9) besok, dan akan menghadapi Ayako/Yukiko yang baru memecundangi Della/Rizki.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up