JawaPos Radar

Layangkan Protes, PBSI Berharap Regulasi Servis Diubah

12/07/2018, 23:16 WIB | Editor: Banu Adikara
PBSI, Susy Susanti
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com -Kepala Badan Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa keluhan para pemain terkait regulasi servis sudah disampaikan kepada pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Dalam waktu dekat, Susy berharap peraturan tersebut bisa direvisi.

"Keluhan sudah kita sampaikan ke BWF. Kelihatannya juga akan direvisi dan akan dipertimbangkan," kata Susy di Ciapung, Jakarta Timur, Kamis (12/7).

Menurut Susy, peraturan tersebut masih dapat diubah setelah diuji coba di sederet turnamen yang sudah berjalan. Pasalnya sejak diterapkan pertama kali, tak sedikit pemain yang mengeluh.

Tidak adanya alat bantu untuk membuktikan benar atau salahnya keputusan service judge juga kerap dipertanyakan para pemain karena acuan yang sangat subjektif dan tidak terukur dengan jelas.

"Banyak pemain yang komplain dengan aturan ini. Namanya aturan baru kan pasti butuh adaptasi, dan setelah itu ada feed back. Semoga ada tindak lanjutnya," kata Susy.

Untuk diketahui, BWF telah merubah aturan servis menjadi 1,15 meter diatas permukaan lapangan. Wacana yang sudah muncul sejak awal tahun itu mulai diterapkan dalam turnamen All England 2018 hingga sekarang. Para pemain top dunia pun beranggapan bahwa perubahan tersebut merupakan hal yang konyol dan aneh. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up