JawaPos Radar

Kejuaraan Asia Beregu 2018

Tim Putra Juara, Susy Susanti: Ini Kado Ulang Tahun yang Indah

12/02/2018, 02:04 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Asia Beregu 2018, Piala Thomas dan Uber 2018
Tim bulu tangkis putra Indonesia raih medali emas di Kejuaraan Asia Beregu 2018 (Instagram Hendra Setiawan @hendrasansan)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengaku bahagia dengan kemenangan tim putra di partai final Kejuaraan Asia Beregu 2018. 

Buat Susy, gelar juara yang diraih tim putra usai menekuk Tiongkok 3-1 di hari ulang tahunnya pada Minggu (11/2) kemarin adalah kado yang indah.

“Terima kasih buat tim yang sudah kerja keras sehingga kita bisa memberikan yang terbaik. Ini kado yang indah untuk ulang tahun saya hari ini,” kata Susy.

Kemenangan ini lebih terasa istimewa karena tim putra tidak turun dalam kondisi sempurna. Merah Putih tidak diperkuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lantaran Marcus mengalami cedera perut.

Tak hanya itu, pemain tunggal andalan Anthony Sinisuka Ginting juga tidak tampil dalam performa terbaik lantaran sedang menderita cedera pergelangan kaki kanan. Kondisinya yang tidak fit itu pun membuat Ginting harus menelan kekalahan dari Qiao Bin di partai ketiga.

“Di game ketiga Ginting terlihat tertekan, jadi ini (kekalahan Ginting, Red) bisa kami pahami. Kondisinya pun tidak seratus persen. Beruntung sektor ganda bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Susy.

Ke depannya, Susy ingin pasukannya tersebut tetap berkonsentrasi latihan dan menjaga kesehatan agar bisa tampil maksimal di Piala Thomas dan Uber 2018 pada 20-27 Mei di Bangkok, Thailand.

 

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up