alexametrics
Thailand Masters 2019

Minarti Timur Sebut Tipe Main Reli Fitri Masih Jadi Kunci Kemenangan

12 Januari 2019, 16:51:46 WIB

JawaPos.com – Fitriani kembali menerapkan pola permainan reli untuk memenangkan laga semifinal Thailand Msaters 2019 kontra Deng Xuan (Hongkong), Sabtu (12/1). Pelatih tunggal putri PBSI Minarti Timur mengatakan bahwa Fitri saat ini sudah semakin yakin dengan gayanya tersebut.

Fitri memenangkan laga dengan skor 12-21, 21-19 dan 21-16. Minarti mengaku bersyukur karena meskipun sempat tertinggal di gim pertama, Fitri tetap bisa bermain dengan tenang dan sabar.

“Puji Tuhan bisa masuk final. Memang dengan tipe reli yang Fitri terapkan, tenaga lawan jadi terkuras. Mungkin di gim pertama lawan masih fit jadi pukulannya masih akurat. Tapi di gim 2 dan 3 Fitri yang bisa mengontrol permainan. Intinya Fitri harus main sabar dan jangan buru-buru mau matiin lawan,” kata Minarti.

Walau demikian, Minarti masih mewanti-wanti anak didiknya itu untuk tidak terus bermain dengan pola reli yang sama. Sebab, lawan-lawan Fitri berikutnya pasti akan mengantisipasi hal tersebut.

“Dia harus bisa lebih bervariasi mainnya. Pertahanan dan permainan netnya juga harus divariasikan,” ujar Minarti.

Pada babak final pada Minggu (12/1), Fitri akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Busanan Ongbamrungphan. Berdasarkan head to head, Fitri memenangkan dua dari tiga pertemuan terdahulu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Minarti Timur Sebut Tipe Main Reli Fitri Masih Jadi Kunci Kemenangan