JawaPos Radar

Thailand Masters 2018

Keok di Tangan Wangcharoen, Ihsan Gagal Penuhi Target Pelatih

12/01/2018, 16:12 WIB | Editor: Banu Adikara
Ihsan Maulana Mustofa, Thailand Masters 2018
Ihsan Maulana Mustofa (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Ihsan Maulana Mustofa gagal memenuhi target menjadi juara Thailand Masters 2018 setelah tersingkir di babak perempat final, Jumat (12/1).

Ia dibuat tidak berdaya oleh pebulu tangkis muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Tak tanggung-tanggung, Ihsan kalah dua game langsung 14-21 dan 13-21.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Wangcharoen bermain penuh percaya diri dan langsung menguasai jalannya pertandingan. Ihsan tidak mampu mengejar ketertinggalan sejak game pertama.

Kekalahan ini membuat Ihsan urung memenuhi target dari pelatihnya, Hendry Saputra. Pasalnya, Hendry mematok Ihsan harus bisa melaju setidaknya hingga babak final.

Ihsan pun menjadi wakil Indonesia pertama yang gugur di babak perempat final. Sektor tungal putra kini tinggal bergantung pada Tommy Sugiarto yang akan berduel dengan wakil Jepang, Hashiru Shimono petang nanti.

Para pemain tunggal putra lainnya, Firman Abdul Kholik sudah lebih dulu hengkang dari turnamen setelah kedua kalinya ditekuk pebulu tangkis junior Malaysia, Jun Hao Leong di babak kedua 23-25 dan 12-21.

Senasib dengan Firman, Panji Ahmad Maulana juga gugur di babak kedua setelah dijadikan bulan-bulanan pemain Hongkong, Hu Yun. Panji harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk setelah kalah 14-21, 8-21.

(ce1/kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up