JawaPos Radar

Jepang Terbuka 2018

Langsung Keok di Babak Pertama, Jojo Akui Persiapannya Kurang

11/09/2018, 20:59 WIB | Editor: Banu Adikara
Jepang Terbuka, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Indonesia, bulu tangkis
Jonatan Christie langsung kalah di babak pertama Jepang Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Jawara Asian Games 2018 Jonatan Christie mengakui penampilannya memang tidak maksimal di Jepang Terbuka 2018. Kurangnya persiapan dan latihan diakuinya menjadi penyebab ia keok dari Haseena Sunil Kumar Prannoy (India) di babak pertama, Selasa (11/9).

Untuk diketahui, Jojo yang diharapkan bisa berbicara banyak setelah mengalungkan medali emas Asian Games 2018 malah tidak berdaya di Jepang Terbuka 2018. Ia kalah dua gim langsung 18-21 dan 17-21.

Semenjak menggemparkan Indonesia di Asian Games 2018, Jojo langsung dibanjiri undangan dari berbagai instansi. Hal ini membuatnya tidak bisa berlatih dengan cukup selama hampir dua pekan.

"Soal persiapan yang agak mepet, ya sebenarnya pasti ada pengaruhnya, karena persiapan kami cuma seminggu. Ya ini dijadikan pelajaran saja. Saya harusnya lebih mempersiapkan diri. Pertandingannya kan banyak," ujar Jojo kecewa.

Mengomentari pertandingan, Jojo mengaku fokusnya buyar di gim kedua lantaran memikirkan gim pertama. Jojo sebetulnya sudah sempat memimpin cukup jauh, namun Prannoy bisa membalikkan keadaan.

"Sebenarnya di awal gim pertama, mainnya cukup enak. Di akhir gim pertama, saya dua-tiga kali buang kesempatan di saat krusial. Harusnya berani adu di depan net. Di gim kedua, saya masih terpikir soal gim pertama. Sayang sekali di gim pertama sudah unggul tapi tidak bisa menang," ujar Jojo.

Hasil berbeda dituai oleh Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil memenangi pertandingan melawan Angus Ng Ka Long (Hongkong) dengan skor 21-14 dan 21-15.

"Kunci utama hari ini adalah fokus dan tidak memberi kesempatan sama sekali kepada lawan untuk bangkit. Saya bisa memegang kendali dari awal permainan sampai akhir," kata Ginting yang akan menghadapi Prannoy di babak kedua Jepang Terbuka 2018 nanti.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up