Jepang Terbuka 2018

Jumpa Ratchanok, Jorji: Saya Mau Balas Dendam!

11/09/2018, 19:22 WIB | Editor: Banu Adikara
Gregoria Mariska Tunjung bertekad menumbangkan Ratchanok Intanon di babak kedua Jepang Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Gregoria Mariska Tunjung betul-betul bretekad menundukkan Ratchanok Intanon di babak kedua Jepang Terbuka 2018. Keduanya akan bersua pada Kamis (13/9) lusa.

Dipecundangi di Indonesia Terbuka 2018 dua bulan lalu, Jorji berniat menyamakan head to head-nya dengan ratu bulu tangkis Thailand tersebut. "Saya ingin membalas kekalahan saya dan berusaha mengeluarkan yang terbaik," ujar Jorji mantap, Selasa (11/9).

Meski secara ranking keduanya masih terpaut jauh, Jorji yang kini duduk di ranking 22 punya modal cukup besar untuk menundukkan Ratchanok yang kini bertengger di ranking 4 dunia. Di Asian Games 2018 kemarin, Jorji berhasil menundukkan pemain ranking 2 dunia asal Jepang Akane Yamaguchi. Hasil ini tentunya membuat rasa percaya diri Jorji semakin tinggi untuk melangkah di karir seniornya.

"Saya maunya besok bisa melewati Ratchanok dulu, dan menembus babak delapan besar," kata Jorji lagi.

Meski demikian, Jorji menuturkan bahwa ia masih belum biasa dengan kondisi lapangan. Hal ini tentunya bisa menyulitkannya dalam mewujudkan misi revans atas Ratchanok.

"Saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, termasuk dengan shuttlecock yang berat. Tadi pukulan saya masih banyak yang tidak pas" katanya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi