alexametrics

The Daddies Jadi Pemimpin Tim Piala Sudirman 2019

11 Mei 2019, 21:39:42 WIB

JawaPos.com – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditunjuk PBSI menjadi kapten dan wakil kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2019. Lantaran merupakan dua pemain paling senior, pasangan peraih gelar juara All England 2019 itu dianggap merupakan sosok yang tepat untuk memimpin para atlet yang akan berlaga di Nanning, Tiongkok pada 19-26 Mei nanti.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad meyakini bahwa The Daddies bisa menjadi sosok yang bisa menyatukan kedekatan para pemain nanti.

“Dibutuhkan satu figur yang bisa menyatukan mereka semua. Hendra dan Ahsan punya pengalaman, dan dari sisi kepribadian mereka juga bisa memberikan pengayoman, ketenangan dan kenyamanan kepada anggota tim semua,” kata Budiharto.

Mengomentari kepercayaan yang diberikan PBSI, Hendra/Ahsan mengaku sudah siap mengemban tugas tersebut. Keduanya sendiri tidak melakukan persiapan yang panjang karena mereka baru saja kembali dari kejuaraan Selandia Baru Terbuka 2019 pekan lalu.

“Beberapa hari ini kami dimaksimalkan oleh pelatih dari segi teknik dan fisik. Yang penting dari kami harus selalu jaga kekompakkan. Nggak berat sih jadi wakil kapten, kan ada koh Hendra. Nanti saling membantu saja,” ujar Ahsan.

Editor : Banu Adikara



Close Ads