JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ini Alasan Mayu/Wakana Lebih Suka Main Menyerang Ketimbang Reli

10 Agustus 2018, 17:13:36 WIB | Editor: Banu Adikara
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Jepang, bulu tangkis
Ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara saat menjuarai Kejuaraan Dunia 2018 (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Ganda putri Jepang dikenal dengan tipe permainan mereka yang kerap kali mengandalkan reli-reli panjang. Namun, tidak demikian dengan pasangan juara dunia 2018 Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Tampil ciamik dari babak pertama hingga akhirnya naik ke podium tertinggi usai menundukkan kompatriot mereka Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di partai pamungkas Kejuaraan Dunia 2018 akhir pekan kemarin, Mayu/Wakana memang menyuguhkan permainan yang agak berbeda: Mereka kerap bermain menyerang.

Dilansir dari situs resmi BWF, pasangan ranking 9 dunia itu membenarkan bahwa mereka bukan pasangan yang senang bermain reli.

"Kami punya postur tubuh tinggi, jadi kami lebih memilih untuk bermain menyerang," ujar Wakana.

Pola permainan ini pun tidak serta merta diterapkan begitu saja oleh Mayu/Wakana. Agar bisa bermain menyerang dengan cepat, mereka banyak belajar dari para pemain ganda putra Jepang.

"Kami banyak belajar dari gaya main Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa," ujar Wakana lagi.

Mengomentari kemenangan spektakuler mereka di Kejuaraan Dunia 2018, keduanya mengakui bahwa mereka ingin menjadi bagian dari superioritas ganda putri Jepang di tahun ini.

"Di final kemarin, sudah dipastikan bahwa Jepang akan membawa pulang gelar dari ganda putri. Tentu saja kami ingin jadi pihak yang membawa pulang emas," ujar Mayu.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up