JawaPos Radar

Hariyanto Arbi: Tunggal Putra Harus Digembleng!

10/07/2018, 22:44 WIB | Editor: Banu Adikara
Hariyanto Arbi, tunggal putra, PBSI
Mantan pebulu tangkis putra Indonesia Hariyanto Arbi menilai sektor tunggal putra masih kurang latihan. Hal ini berdampak pada mandeknya prestasi mereka. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Legenda tunggal putra bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi merasa prihatin dengan stagnannya prestasi sektor tunggal putra sekarang ini. Hari menilai sektor tunggal putra masih butuh genjotan.

Penampilan mengecewakan tunggal putra Indonesia terakhir kali terlihat di Indonesia Terbuka 2018 pekan lalu. Dua wakil PBSI yang bermain, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus tumbang di babak awal.

"Latihannya harus lebih keras lagi. Kalau pencapaiannya hanya sampai di situ saja, sudah pasti ada yang salah dan harus diperbaiki," kata Hari, Selasa (10/7).

Hari pun mengatakan bahwa baik Jojo maupun Ginting masih butuh waktu cukup lama untuk bisa bersaing dengan para pemain top dunia yang kerap mempecundangi mereka. Meski mereka pernah beberapa kali menang melawan para top player, penampilan mereka tidak bisa stabil.

"Saya rasa maih butuh waktu lah ya. Karena mereka masih muda-muda juga. Pengalaman mereka juga harus ditambah," katanya.

Menyoal kualitas pelatih, Hari mengatakan bahwa tidak bisa selamanya pelatih dijadikan kambing hitam atas buruknya performa atlet.

"Memang pelatih juga menentukan prestasi atlet, tapi tidak bisa pelatih semua yang harus tanggung jawab. Atletnya juga menentukan. Ya pada akhirnya mereka yang harus lebih keras latihan," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up