JawaPos Radar | Iklan Jitu

Cerita Seru Liliyana Natsir Main Bulu Tangkis di Atas Langit

10 Februari 2019, 13:25:02 WIB
Liliyana natsir, Butet, TNI AU
Liliyana Natsir diberi penghargaan oleh TNI Angkatan Udara Republik Indonesia (Instagram @militer.udara)
Share this

JawaPos.com - Pengalaman menegangkan baru saja dilalui Liliyana Natsir. Atlet yang akrab disapa Butet tersebut mendapat tawaran untuk bermain bulu tangkis di atas ketinggian 17.500 kaki.

Dengan antusias, Butet langsung menerima tawaran dari TNI Angkatan Udara (TNI-AU) ini. Pada Sabtu (9/2) kemarin, dia diizinkan naik ke pesawat Hercules C-130 yang terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulu tangkis di atas langit," ujar Butet mengisahkan.

Liliyana natsir, Butet, TNI AU
Aksi Liliyana Natsir main bulu tangkis di dalam pesawat Hercules C-130 milik TNI AU (Instagram @militer.udara)

"Pertama naik memang takut, tapi di atas lebih tenang. Ada goyang tapi enggak ada masalah," sambungnya.

Butet ditantang bermain bulu tangkis di lapangan dadakan yang disetting oleh tim TNI-AU. Ia dan Debby Susanto bergantian tanding melawan Letkol Sus Muhammad Yuris, Kasubdispenum TNI AU, serta para kru penerbang.

Kesempatan langka ini didapatkan Butet setelah ia memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis. Sebagai tanda terima kasih, TNI-AU mengajaknya untuk terbang melintasi langit Nusantara.

"Terima kasih kepada keluarga besar TNI-AU, mungkin ini kesempatan yang tak akan datang dua kali. Saya mau memotivasi adik generasi penerus, bahwa kalau berprestasi, apapun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulu tangkis di pesawat," tutur Butet.

"Bukan hanya menjadi tentara kita bisa mengharumkan Indonesia. Tetapi, apapun profesi kita, kalau kita berprestasi, itu adalah wujud bela negara yang sesungguhnya. Tidak harus angkat senjata, tidak harus bertempur di hutan untuk menjadi pahlawan, seorang yang memiliki jiwa bela negara. Contohnya Butet, ini yang harus dicontoh para generasi muda," jelas Letkol Yuris menambahkan.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up