JawaPos Radar

Lutut Cedera Lagi, Karir Woon Khe Wei Kian Suram

09/09/2018, 13:01 WIB | Editor: Banu Adikara
Woon Khe Wei, bulu tangkis, Malaysia
Pebulu tangkis putri Malaysia Woon Khe Wei kembali dihajar cedera lutut (victorsport.com)
Share this image

JawaPos.com - Karir pebulu tangkis putri Malaysia Woon Khe Wei berada di ujung tanduk. Baru saja pulih dari cedera lutut, atlet cantik berusia 29 tahun itu harus kembali menjalani perawatan setelah cedera yang sama kembali kambuh.

Dilansir dari thestar.com, Khe Wei kembali dibekap cedera saat sedang menjalani sesi latihan belum lama ini. Akibatnya, Khe Wei yang merupakan salah satu pemain spesialis ganda putri terbaik yang dimiliki Malaysia saat ini pun harus menjalani perawatan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Hal ini tentunya sangat disayangkan mengingat Khe Wei yang baru saja sembuh dari cedera yang menderanya pada bulan Februari lalu itu sempat tampil dengan baik di Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung bulan lalu. Berpasangan dengan Vivian Hoo, Khe Wei sempat menunjukkan tajinya dengan memaksa pasangan ganda putri tangguh Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi bermain rubber game, meskipun mereka tetap kalah pada akhirnya.

Cederanya Khe Wei pun membuat pelatih kepala ganda putri Malaysia Rosman Razak terpukul. Rosman melihat, Khe Wei sepertinya tidak bakal pulih dalam waktu dekat.

"Hal ini sangat disayangkan. Kejadian ini tentunya di luar kendali Khe Wei, dan pastinya dia tidak mau ini terjadi lagi," ujar Rosman.

Rosman menuturkan, secara personal, Khe Wei merupakan salah satu atlet yang disukainya karena determinasinya untuk bulu tangkis yang tinggi.

"Dia sangat disiplin. Dalam kondisi terbaiknya, dia adalah pemain ganda putri yang sangat bagus. Tapi kami harus tetap bergerak sembari berharap dia bisa segera pulih," ujar Rosman.

Absennya Khe Wei pun membuat Rosman kembali menduetkan Vivian dengan Yap Cheng Wen. Dari tenggat waktu yang ada, Vivian/Cheng wen pun mau tidak mau harus bermain secara permanen agar keduanya bisa menjadi ganda putri lapis dua Malaysia dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai pada bulan Mei tahun depan.

"Kami butuh pelapis Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang saat ini merupakan ganda putri terbaik kami. Dari semua yang ada, Vivian/Cheng Wen adalah yang terbaik," ujar Rosman.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up