JawaPos Radar

Jepang Terbuka 2018

Ayako/Yukiko Masuk 10 Besar Dunia, Ganda Putri Jepang Makin Berjaya

09/09/2018, 14:03 WIB | Editor: Banu Adikara
Jepang, bulu tangkis, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata
Pasangan ganda putri muda Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata berhasil menembus ranking 10 besar dunia. Kehadiran mereka membuat Jepang memiliki lima pasangan ganda putri kuat di top 10 dunia. (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Ganda putri Jepang terus menebar ancaman. Mereka kini sudah memiliki lima pasang ganda putri di jajaran 10 besar ranking dunia. Pasangan muda Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata adalah entri terbaru pasangan Negeri Matahari Terbit di jajaran top 10 saat ini.

Pencapaian Ayako/Yukiko yang notebene belum punya nama sebesar senior-seniornya memang cukup mengagetkan. Masih berada di jajaran ranking 60 besar pada bulan Januari 2018, mereka kini sudah nangkring di ranking 10 dunia.

Keberadaan mereka sekaligus membuat Jepang kini sudah memiliki lima wakil di jajaran top 10 setelah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ranking 1), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ranking 3), Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (ranking 5), dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (ranking 6). 

Berlaga di turnamen BWF Wolrd Tour 2018 di kelas super 100 hingga super 500 tahun ini, Ayako/Yukiko sudah mengoleksi total 6 gelar juara. Jumlah gelar ini adalah gelar terbanyak dari seluruh pasangan ganda putri, bahkan dari para juara keempat nomor lainnya yang bertanding di tahun ini. Meski belum menjajal bertanding di turnamen kelas super 750 sampai super 1.000, konsistensi mereka dalam bertanding patut diacungi jempol.

Dari seluruh rangkaian turnamen yang mereka ikuti, mereka baru kalah dua kali. Terhempas di babak pertama Vietnam Terbuka 2018, mereka bangkit dan kembali menyeruak ke babak final Spain Masters 2018 yang berlangsung pekan lalu, sebelum akhirnya ditundukkan oleh Mayu/Wakana.

Pekan depan, Ayako/Yukiko akan masuk dalam tantangan mereka yang selanjutnya. Mereka akan berlaga di Jepang Terbuka 2018 yang merupakan turnamen kelas super 750 pada 11-16 September.

Keduanya akan melakoni babak pertama melawan pasangan Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Pertemuan dengan Rizki/Della di Jepang besok akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah sukses memecundangi Della/Rizki di Selandia Baru Terbuka 2018 beberapa bulan lalu.

Dengan skenario memenangi laga tersebut, Ayako/Yukiko akan melaju ke babak kedua untuk menghadapi wakil terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya.

Perjalanan Ayako/Yukiko memang bisa dibilang bakal sangat berat di Jepang Terbuka 2018. Namun, dengan modal 6 gelar juara dan bermain di rumah sendiri, bukan tidak mungkin keduanya bisa mencuri perhatian dunia pekan depan nanti.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up