alexametrics

Bibit Muda Pebulu Tangkis Putra U-11 dan U-13 Lebih Terlihat

9 September 2017, 14:44:45 WIB

JawaPos.com – Bibit pebulu tangkis putra kategori U-11 dan U-13 putra sudah terlihat menonjol ketimbang putri pada Audisi PB Djarum 2017. Itu diungkapkan Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi. Ia menilai, kebanyakan dari mereka teknik bermainnya sudah baik.

Fung menyoroti semangat para putra yang relatif tinggi dalam audisi yang sudah memasuki tahap final itu. “Secara umum yang kelihatan menonjol dari putra. Cara bermainnya sudah merata. Mereka menunjukkan teknik yang baik. Semangatnya pun tinggi,” ujar Fung di GOR Djarum, Kudus, seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Pada bagian putri, rata-rata tak menonjol dari sisi teknik dasar walau ada beberapa dinilai memasuki kriteria tim pencari bakat. “Untuk putri, hanya ada beberapa saja yang menonjol,” imbuh Fung.

Fung mengatakan dalam audisi ini sedikit banyak terlihat mental bermain para peserta, termasuk bagaimana mereka menghadapi kesulitan dalam pertandingan. “Paling utama mereka punya kelebihan menonjol entah teknik memukul atau semangat juangnya. Kemungkinan besar itu yang bisa mendapat beasiswa,” kata Fung.

Pada hari pertama tahap final, 139 finalis mendapatkan kesempatan dua kali bertanding untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan para pelatih PB Djarum. Menurut Program Director Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, pihaknya selalu optimistis ada harapan untuk menjaring bibit pebulu tangkis andal bukan hanya untuk PB Djarum Kudus, tapi juga untuk nasional.

Meski sejauh ini, kata Yoppy Rosimin, baru pebulutangkis tunggal putra Kevin Sanjaya Sukamuljo yang prestasinya bersinar. “Ya, kami masih optimis masih ada harapan untuk menjaring bibit pebulu tangkis andal, meski kami belum bisa memetik hasilnya saat ini,” kata Yoppy Rosimin.

Selain itu, upaya lainnya, pihaknya menyebarkan talent scouting ke sejumlah turnamen bulutangkis di Indonesia dalam upaya memantau bibit atlet.”Seperti misalnya, Ihsan Maulana yang kami undang audisi khusus dan akhirnya ia bergabung dengan PB Djarum,” paparnya.

Ia juga mengatakan pihaknya tetap menggelar program ini secara mandiri tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah.”Jika memang pemerintah meminta kami untuk menjadi supervisor program ini dengan menggelar gerakan nasional pencarian bakat misalnya, kami siap membantu. Asalkan itu ditunjang dengan dana dari pemerintah,” tandas Yoppy.

Editor : admin

Reporter : (epr/jpg/JPC)


Close Ads
Bibit Muda Pebulu Tangkis Putra U-11 dan U-13 Lebih Terlihat