alexametrics
Piala Thomas dan Uber 2018

Si Tangan Petir Siap Bikin Denmark Melintir

9 Mei 2018, 15:40:09 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah melupakan kegagalan Indonesia meraih gelar juara di Piala Thomas dan Uber 2016 lalu saat mereka dipaksa menyerah oleh Denmark di babak final. Ia berniat balas dendam jika takdir kembali mempertemukan Merah Putih dengan Denmark. 

Dua tahun silam, Indonesia harus mengakui keunggulan Denmark 2-3. Walau Kevin dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon kala itu tidak diturunkan, kekalahan itu cukup berbekas buatnya.

“Kami bisa balas mereka di tahun ini. Kami optimistis menang (jika bertemu Denmark, Red),” ujar Kevin.

Piala Thomas dan Uber 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Indonesia
Grafis Piala Thomas dan Uber 2018 (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Pebulu tangkis berjuluk Si Tangan Petir itu menuturkan, ia betul-betul sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Thomas tahun ini. “Kekalahan dua tahun lalu tak perlu dijadikan beban. Kalau kembali bertanding, permainan akan kembali seimbang 0-0. Kemenangan atau kekalahan sebelumnya tak masuk dalam hitungan,” katanya.

Berkaca dari prestasi pribadi, Kevin memang sedang dalam berada performa terbaiknya. Menyandang status sebagai pasangan ganda putra nomor 1 dunia bersama Marcus dan belum terkalahkan di enam turnamen besar terakhir, The Minions punya kans yang sangat besar untuk memenangkan semua pertandingan dari fase grup hingga babak berikutnya.

Andaikan nanti Indonesia kembali bersua Denmark, Kevin/Marcus pun hampir bisa dipastikan merebut poin. Pasalnya, ganda putra andalan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen sedang dalam kondisi timpang lantaran Mogensen memutuskan mundur karena aneurisma otak.

Walau demikian, Kevin tidak mau meremehkan. “Semua negara punya chance yang sama. Sekarang bulu tangkis sudah merata. Semua punya kans juara grup, termasuk kami,” tandas Kevin,” tutupnya. (ISA)

Editor : Banu Adikara

Reporter : (kar/isa/JPC)


Close Ads
Si Tangan Petir Siap Bikin Denmark Melintir