alexametrics
Australia Terbuka 2019

Praveen/Melati ke Final, Greys/Apri Gagal

8 Juni 2019, 14:12:22 WIB

JawaPos.com – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengamankan sartu tiket final untuk Indonesia di Australia Terbuka 2019. Mereka maju ke babak pamungkas setelah mengalahkan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Sabtu (8/6).

Bertarung ketat hingga dipaksa bermain tiga gim, Praveen/Melati akhirnya memetik kemenangan kedua mereka atas pasangan ranking 3 dunia itu dengan skor 21-13, 12-21, dan 21-17.

Di babak final besok, Praveen/Melati kembali akan bersua salah satu pasangan yang kerap menjadi batu sandungan bagi mereka, Wang Yilyu/Huang Dongping. Pertemuan besok akan menjadi pertemuan kelima mereka.

Dari empat pertemuan terdahulu, Praveen/Melati belum pernah sekalipun menang atas pasangan ranking 2 dunia itu. Yilyu/Dongping sendiri berhak atas tiket babak final setelah mereka mengandaskan pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet 21-13 dan 21-10.

Sayang, langkah Praveen/Melati tidak bisa diikuti oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka dijegal di babak semifinal oleh pasangan Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan.

Greys/Apri sempat memaksa lawan memainkan gim ketiga setelah mencuri kemenangan di gim kedua. Sayang, Qingchen/Yifan masih terlalu tangguh buat mereka.

Greys/Apri akhirnya kalah 13-21, 21-14, dan 18-21.

Editor : Banu Adikara