JawaPos Radar

Bao Yixin dan Tang Yuanting Jadi Pelatih Bulu Tangkis di Australia

07/08/2018, 19:59 WIB | Editor: Banu Adikara
Bao Yixin, Tang Yuangting, Tiongkok, bulu tangkis, Australia
Mantan ganda putri Tiongkok Bao Yixin/Tang Yuanting (yahoo.co.jp)
Share this

JawaPos.com - Lama tak terdengar kabarnya, mantan ganda putri Tiongkok Bao Yixin dan Tang Yuanting dikabarkan tengah berada di Australia. Pensiun dari dunia tepok bulu angsa, keduanya kini menjadi pelatih di Benua Kanguru.

Dilansir dari badzine.net, Yixin disebutkan menjadi pelatih untuk atlet senior dan memberikan pelatihan kecil kepada orang-orang tua. Sementara itu, Yuanting kebagian tugas menukangi atlet junior Australia.

Reuni keduanya juga disebutkan merupakan hal yang tidak disengaja setelah Yuanting memutuskan pensiun lebih dulu di tahun 2016, sebelum Yixin menyusul di tahun 2017.

Semasa aktif membela Tiongkok, Yixin/Yuanting tercatat hanya dipasangkan satu kali, namun mereka langsung menorehkan prestasi. Bersama-sama, keduanya yang juga dikenal bermain impresif di sektor ganda campuran ini sukses memenangi perhelatan All England 2015.

Kembali dipisah usai memenangkan turnamen tersebut, Yixin/Yuanting rencananya akan kembali dipasangkan di Denmark Terbuka 2016. Rencana tersebut gagal setelah Yuanting memutuskan pensiun setelah Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Yixin lalu memutuskan pensiun di kuartal akhir 2017.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up