alexametrics

Diisukan Pensiun Pekan Depan, Lee Chong Wei: Jangan Berspekulasi!

7 Juni 2019, 15:42:38 WIB

JawaPos.com – Maestro bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei diisukan bakal mengumumkan gantung raket pekan depan. Kabar ini menyeruak ke publik menyusul absennya Chong Wei dalam latihan rutin sejak akhir bulan April lalu.

Untuk diketahui, karir Chong Wei memang bisa dibilang sudah di ambang akhir setelah ia terserang kanker hidung pertengahan tahun lalu. Lewat perawatan intensif di Taiwan, sel kanker tersebut berhasil dimusnahkan jelang akhir 2018.

Masih memiliki target untuk mentas di Olimpiade Tokyo 2020, Chong Wei sudah sempat memulai latihan pada awal 2019. Namun, hingga detik ini, ia belum diperbolehkan mengikuti turnamen BWF. Alhasil, ranking-nya semakin terjun bebas. Namanya saat ini tengah menghuni posisi 190 dunia.

Akhir April lalu, Chong Wei memutuskan untuk rehat sejenak dari latihan. Hingga sekarang, ia belum kembali lagi berlatih untuk memulihkan kondisinya. Kabar burung pun berhembus ia ingin segera gantung raket dalam waktu dekat.

Mengomentari hal tersebut, Chong Wei angkat bicara. “Jangan berspekulasi. Saya belum membuat keputusan apapun,” ujarnya seperti dilansir dari thestar.com.

Menurut Chong Wei, sampai saat ini ia belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) soal rencana jangka pendek maupun jangka panjangnya.

“Sebelum pembicaraan antara saya dan BAM terjadi, tidak akan ada keputusan apapun,” kata Chong Wei lagi.

Karenanya, peraih tiga medali perak Olimpiade itu meminta agar publik maupun pers bisa memberinya ruang untuk menentukan perjalanan karirnya. “Kalau ada kabar saya akan pensiun, maka kabar itu akan keluar langsung dari mulut saya. Tidak akan satu orang pun yang berhak mewakili saya soal hal ini,” katanya tegas.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads