alexametrics
All England Superseries Premier 2017

Pesawat Mendarat Darurat, Begini Nasib Tim Bulu Tangkis Malaysia

7 Maret 2017, 19:30:42 WIB

JawaPos.com – Rombongan pebulu tangkis Malaysia yang akan tampil di turnamen All England Superseries Premier 2017 mengalami kejadian tak menyenangkan dalam perjalanan pesawat menuju Birmingham, Inggris. 

Pesawat yang ditumpani tujuh anggota skuad pada Sabtu (4/3) terpaksa melakukan pendaratan darurat di New Delhi, India, karena salah satu penumpang mengalami sakit serius dalam perjalanan ke Amsterdam. Mereka harus melalui dua transit lagi sebelum akhirnya tiba di Birmingham.

Kemudian, hal nahas kembali terjadi saat barang-barang bawaan mereka hilang dan berujung melewatkan sesi latihan pertama mereka di Barclaycard Arena, Minggu (5/3). Padahal, turnamen All England akan digelar keesokan harinya.

Tapi Vivian Hoo, yang menjadi mitra Woon Khe Wei di sektor ganda putri, mencoba mengambil hikmah dari semua masalah yang dihadapi.

“Kami tiba lebih awal pada Minggu pagi dan baru bisa mendapatkan barang-barang kami pada larut malam. Kami harus membatalkan latihan pertama kami. Tapi semua baik-baik saja sekarang setelah semua bersemangat,” kata Vivian dilansir The Star.

Vivian dan Khe Wei kembali ke All England setelah absen pada tahun lalu karena kesalahan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Ada masalah dengan pendaftaran sehinga keduanya batal tampil.

“Senang bisa kembali lagi. Ini juga turnamen internasional pertama kami tahun ini. Tentu kami sangat bersemangat. Kami benar-benar membutuhkan kemenangan untuk memberikan dorongan. Tahun lalu, ada banyak yang meleset. Kami mampu bertarung hebat melawan pasangan papan atas tapi tidak pernah bisa menyelesaikan dengan baik,” kata Vivian.

Hasil terbaik Vivian/Khe Wei di All-England adalah finis perempat final pada 2013. Sementara pada tiga edisi sebelumnya, mereka sudah harus tersisih sejak awal, antara lain pada 2012 (putaran pertama), 2014 (putaran kedua), dan 2015 (putaran pertama).

Berstatus nonunggulan, Vivian/Khe Wei akan menghadapi ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai pada babak pertama. Jika lolos, mereka akan menantang unggulan ketiga asal Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, untuk mendapatkan tempat di perempat final.

Wakil Malaysia lain yang bersaing di turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini adalah Lee Chong Wei dan Zulfadli Zulkiffli (tunggal putra); Tan Wee Kiong/Goh V Shem dan Teo Ee Yi-Ong Yew Sin (ganda putra), serta Chan Peng Soon-Goh Liu Ying dan Tan Kian Meng-Lai Pei Jing (ganda campuran). (ira/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto



Close Ads
Pesawat Mendarat Darurat, Begini Nasib Tim Bulu Tangkis Malaysia