JawaPos Radar

Ada Pelatih Pengacau di Sektor Ganda Putra, BAM Bentuk Tim Investigasi

06/09/2018, 15:13 WIB | Editor: Banu Adikara
Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Malaysia, bulu tangkis
Pemain ganda putra Malaysia Goh V Shem (kanan) menyebutkan bahwa melorotnya prestasi ganda putra Malaysia disebabkan karena ada oknum pelatih yang menjadi pengacau (bwfbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tengah membentuk tim investigasi khusus untuk menyelidiki adanya pelatih yang disebutkan bertanggungjawab atas mandeknya prestasi ganda putra tim nasional bulu tangkis Malaysia.

Untuk diketahui, keberadaan pelatih yang menjadi pengacau ini pertama kali disebutkan oleh pebulu tangkis ganda putra Goh V Shem. V Shem mengatakan, pelatih ini bukan hanya tidak menunjukkan komitmen, tapi juga membuat semangat dan mental para pemain ganda putra turun.

Untuk diketahui, ada empat orang yang bertugas dalam struktur kepelatihan ganda putra Malaysia, yakni pelatih kepala asal Indonesia Paulus Firman, Cheah Soon Kit, Vountus Indra Mawan, dan Hoon Thien How. Belum diketahui lebih jelas sosok yang dimaksud oleh V Shem.

Sekretaris BAM Datuk NG Chin Chai menuturkan bahwa pihaknya sedang menindaklanjuti kebenaran ucapan V Shem.  Chin Chai mengatakan, jika memang nantinya ditemukan ada oknum pelatih yang sengaja membuat tim kepelatihan maupun atlet di sektor ganda putra menjadi tidak harmonis, mereka akan mengambil langkah konkrit.

"Kami sedang cari tahu kebenarannya. Jika terbukti, tentu akan ada tindakan tegas. Komite Kedisiplinan BAM yang akan menindaklanjuti jika memang ada oknum yang berbuat demikian," kata Chin Chai seperti dikutip thestar.com.

Sembari melakukan penyelidikan, Chin Chai mengatakan bahwa pihaknya juga tengah memeriksa adanya kemungkinan para pemain melakukan pelanggaran seperti berjudi maupun melakukan match fixing alias pengaturan skor.

"Kami tidak akan beri toleransi kepada mereka yang melanggar peranturan," katanya.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up