alexametrics
All England 2019

Kalah di Babak Pertama, Ginting Akui Tak Punya Alasan

6 Maret 2019, 19:27:24 WIB

JawaPos.com – Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak punya alasan apapun setelah kalah di babak pertama All England 2019, Rabu (6/3). Ginting mengakui permainannya masih banyak harus diperbaiki dan dibenahi.

Ginting kalah dalam pertarungan tiga gim melawan wakil Hongkong Angus Ng Ka Long. Ia takluk dengan skor 18-21, 21-13, dan 11-21.

“Tidak ada alasan sih. Kami datang ke sini, harus sudah siap. Hari ini kalah, ya kalah saja sudah. Masih banyak yang harus saya perbaiki,” ujar Ginting.

Meski demikian, Ginting menuturkan bahwa di gim ketiga tenaganya sudah cukup terkuras setelah bertarung ketat di gim pertama. “Mungkin itu strategi lawan untuk bisa menang. Dia main lebih kendor di gim kedua. Otomatis tenaga saya sudah habis di gim pertama dan gim kedua,” ujar Ginting.

Ini menjadi kekalahan kelima Ginting dari total delapan pertemuan dengan Angus. Ginting memenangi pertempuran sebelumnya di Jepang Terbuka 2018 dengan skor 21-14 dan 21-15.

“Waktu itu kondisinya saya yang bisa mengontrol permainan dia. Hari ini terbalik. Dia yang mengendalikan saya,” kata Ginting.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Kalah di Babak Pertama, Ginting Akui Tak Punya Alasan