alexametrics
All England 2019

Jorji Langsung Pulang dari All England Perdananya

6 Maret 2019, 17:27:22 WIB

JawaPos.com – Gregoria Mariska Tunjung gagal unjuk gigi di All England perdananya. Ia langsung tersingkir di babak pertama All England 2019, Rabu (6/3).

Menghadapi pemain ranking 2 dunia Nozomi Okuhara, Jorji tidak berdaya. Ia kalah dua gim langsung 17-21 dan 16-21. Di gim kedua, Jorji sebetulnya sudah sempat unggul 6-1. Sayang, jam terbang Nozomi yang lebih tinggi membuatnya sukses kembali memegang kendali pertandingan.

Jorji mengakui, ia kalah karena tidak sabar meladeni pola main reli Nozomi. “Dia mengubah pola main jadi lebih banyak defense. Saya kurang sabar. Padahal banyak kesempatan untuk olah bola. Soal permainan saya tidak terlalu puas karena di dua pertandingan (lawan Nozomi, Red) sebelumnya saya bisa ambil satu game,” ujarnya usai laga.

Untuk diketahui, pertemuan tadi menjadi pertemuan ketiga Jorji dengan Nozomi. Jorji juga tidak berdaya menghadapi juara dunia 2017 itu di dua laga terdahulu.

Menyoal kekalahannya di All England pertama yang dijajakinya, Jorji mengaku tidak terbebani. Sadar kemampuannya belum bisa disejajarkan dengan para pemain top dunia yang sudah biasa bersaing di turnamen level super 1.000, Jorji memilih maju secara perlahan-lahan.

“Tidak ada beban apapun karena ini All England pertama. Suasana pertandingan juga sama saja. Saya mau step by step saja, tidak apa-apa dari turnamen super 300 dulu,” katanya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Jorji Langsung Pulang dari All England Perdananya