alexametrics
Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

Ingin Jadi Pebulutangkis Hebat, Fung: Kalah Postur Tak Boleh Minder

5 Agustus 2017, 21:57:19 WIB

JawaPos.com – Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi membagi tips khusus kepada pebulutangkis yang memiliki postur pendek. Fung berharap mereka yang kalah postur, tak patah semangat dan tetap bekerja keras untuk menjadi pebulutangkis hebat di masa depan.

Fung telah menegaskan bahwa postur tubuh memiliki pengaruh kecil dalam kesuksesan seorang pebulutangkis. Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara adalah bukti konkretnya. Meski memiliki postur di bawah 160 cm, dua nama asal Jepang ini tetap berhasil mengukir prestasi level dunia.

Untuk menjadi pemain hebat seperti Yamaguchi dan Okuhara, poin pertama yang harus dimiliki oleh pebulutangkis muda adalah kerja keras. Kalah postur membuat mereka harus bekerja ekstra keras guna menjadi atlet berkualitas.

“Misalnya, dia harus sadar bahwa posturnya memang kurang mendukung. Otomatis dia harus punya usaha yang lebih daripada orang yang posturnya tinggi. Latihannya juga harus lebih ngotot dan lebih banyak dari mereka,” kata Fung kepada JawaPos.com, Sabtu (5/8) sore.

Mantan anggota tim Thomas Indonesia itu menambahkan, dengan kesadaran untuk bekerja keras sejak dini, maka para pebulutangkis muda akan menjadikan kerja keras sebagai cara hidup mereka. Mindset ini akan terus ditanamkan hingga mereka diterima di PB Djarum.

“Kalau sudah diterima di PB Djarum pun kami akan mengarahkan untuk atlet yang posturnya kurang tinggi tentang cara berpikirnya seperti apa, kekurangan dan kelebihannya seperti apa harus lebih kita tonjolkan supaya dia bisa menjaga hidupnya sendiri,”

Fung berharap para pebulutangkis muda yang memiliki postur kecil, tak ciut nyali ketika berhadapan dengan pemain yang memiliki postur lebih tinggi. Sebab setiap pebulutangkis pasti punya keistimewaan tersendiri.

“Dari sisi teknis, kebanyakan pebulutangkis yang bertubuh pendek pasti punya keistimewaan. Kalau tidak punya keistimewaan, tidak bisa bersaing. Mereka pasti punya keunggulan tersendiri. Dan itu yang kami tonjolkan terus. Yang penting cara berpikirnya benar,” tutup Fung.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)


Close Ads
Ingin Jadi Pebulutangkis Hebat, Fung: Kalah Postur Tak Boleh Minder