JawaPos Radar

Indonesia Terbuka 2018

Gregoria Mariska Akui Masih Lemah Dalam Konsentrasi

05/07/2018, 18:01 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bulu tangkis, Indonesia terbuka 2018, Gregoria Mariska Tunjung
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak kedua turnamen Indonesia Terbuka 2018. Tampil di Istora Senayan, Kamis (5/7) Gregoria takluk dari Ratchanok Intanon.

Tunggal putri Indonesia ini sebenarnya sempat memberi perlawanan sengit pada musuhnya yang tercatat sebagai unggulan keempat. Namun pada akhirnya Gregoria menyerah 11-21, 21-17, dan 14-21.

Usai laga Gregoria mengakui kualitasnya masih berada di bawah Ratchanok. Ia menyesal sebab konsentrasinya suka buyar di saat laga berjalan.

Bulu tangkis, Indonesia terbuka 2018, Gregoria Mariska Tunjung, Ratchanok Intanon
Langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak kedua usai kalah dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

"Dia memang permainannya lebih bagus, jadi saya harus bekerja keras dua kali lipat. Tapi saya juga masih suka hilang konsentrasi. Set ketiga sebenarnya sudah nyaman, namun fokus saya masih hilang-hilangan," ucap Gregoria.

"Dari kemarin sebenarnya saya sudah melakukan persiapan. Tapi memang saya akui, lawan mainnya lebih bagus. Saya harus belajar dari kekalahan ini. Saya harus meningkatkan fokus, kecepatan, dan teknik. Saat latihan sebenarnya sudah oke, namun kan situasinya di lapangan beda. Pas pertandingan pasti ada tekanan-tekanan," jelasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia tak punya wakil di sektor tunggal putri. Sebelumnya Dinar Ayustine, Lyanni Alessandra Mainaky, dan Fitriani sudah lebih dulu rontok di fase pertama.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up