alexametrics
Olimpiade Tokyo 2020

Zohri dkk Incar Poin Kualifikasi Olimpiade Pertama di Kejuaraan Asia

4 Februari 2019, 12:51:54 WIB

JawaPos.com – Para atlet Indonesia sudah mulai mempersiapkan diri mengikuti ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, tak terkecuali cabang olahraga atletik. Kejuaraan Asia 2019 yang akan diselenggarakan di Doha, Qatar menjadi target pertama Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawannya.

Pelatih tim estafet putra Indonesia Eni Nuraeni mengatakan bahwa Kejuaraan Asia 2019 yang akan bergulir pada 21-24 April mendatang adalah satu dari sekian kejuaraan penting yang akan diikuti Zohri dan para kompatriotnya untuk meraup poin sebanyak-banyaknya.

“Awal tahun ini sudah mulai mengikuti kejuraan-kejuaraan yang besar untuk masuk ke Olimpiade itu. Mereka butuh nilai yang besar kalau mau lolos kualifikasi,” kata Eni, Senin (4/2).

Eni menjelaskan, ia juga mengikutsertakan anak-anak didiknya berlaga di Kejuaraan Dunia Estafet. “Untuk estafet tahun ini ada kejuaraannya sendiri. Kita coba ikuti semua kejuaraan itu buat dapatkan poin yang banyak,” kata Eni.

Untuk diketahui, tim estafet putra sudah membentuk tim baru menyusul pensiunnya Muhammad Fadlin setelah Asian Games 2018 kemarin. Dua nama baru, yakni Muhammad Bisma Diwa dan Joko Kuncoro Adi akan bergabung bersama Zohri, Bayu Kartanegara, dan Eko Rimbawan terhitung tahun ini.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi


Close Ads
Zohri dkk Incar Poin Kualifikasi Olimpiade Pertama di Kejuaraan Asia