alexametrics

Fajar/Rian Bantai Wakil Tuan Rumah Ketiga Kalinya di Malaysia Open

2 Juli 2022, 19:26:32 WIB

JawaPos.com – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk ketiga kalinya menyingkirkan pasangan tuan rumah pada turnamen Malaysia Open 2022 lewat kemenangan atas Goh Sze Fei/Nur Izzudin pada babak semifinal, Sabtu.

Kemenangan Fajar/Rian atas wakil tuan rumah juga lagi-lagi diakhiri dengan dua gim langsung, kali ini dengan skor 21-14, 21-12.

Dua ganda putra Negeri Jiran yang sudah ditundukkan Fajar/Rian yaitu Goh V Shem/Low Juan Shen 21-18, 21-9 pada babak pertama, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-13, 21-9 pada perempat final.

Pada laga Sabtu, ritme cepat menjadi andalan Fajar/Rian untuk mengunci kemenangan gim pertama. Lewat pertahanan yang rapih dan serangan yang akurat, mudah saja bagi unggulan keenam untuk unggul pada gim pembuka.

Kunci kemenangan Fajar/Rian ialah dengan mencetak poin sebanyak mungkin sebelum interval. Pasangan Indonesia itu memimpin 3-0, 8-2, dan 11-5 pada paruh awal.

Pada paruh kedua, Goh/Izzuddin sempat melakukan perlawanan dengan strategi serangan yang lebih berani. Berbeda dengan awal gim yang lebih banyak tertekan di zona belakang, kini pasangan Malaysia memasang kuda-kuda di zona depan.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: