alexametrics

IBL Tidak akan Gunakan Lapangan Bocor Lagi

31 Mei 2019, 16:22:21 WIB

JawaPos.com – Direktur Indonesian Basketball League (IBL) Hasan Gozali mengatakan bahwa pihaknya akan lebih selektif lagi dalam memilih lapangan yang akan dijadikan venue IBL 2019/2020. Hal ini perlu dilakukan setelah ada beberapa lapangan yang licin dan bocor sehingga mengganggu pertandingan di musim lalu.

Untuk diketahui, beberapa laga di IBL 2018/2019 kemarin harus mengalami penundaan karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan. Berlangsung saat musim hujan, beberapa venue rupanya mengalami kebocoran hingga lapangan menjadi becek. Beberapa pemain yang menjalani laga di lapangan licin pun sempat terpeleset.

Hasan menyadari hal tersebut. “Soal lapangan itu, kita akan coba semaksimal mungkin jalankan seri di lapangan paling layak. Kalau bisa lapangan yang rentan licin kita hindari,” ujar Hasan, Jumat (31/5).

Supaya lebih nyaman, Hasan juga berencana melangsungkan IBL musim depan di musim kemarau. Ini untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti musim lalu.

“Mungkin kami tidak akan jalankan kompetisi di musim yang curah hujannya tinggi. Masih dipikirkan apakah nanti berjalannya sebelum musim hujan, atau menuju akhir musim hujan,” kata Hasan lagi.

Editor : Banu Adikara



Close Ads