alexametrics
IBL 2018/2019

Kalah Perolehan Rebound jadi Pemicu Kekalahan Siliwangi

30 November 2018, 20:37:18 WIB

JawaPos.com – Kekecewaan, hanya itu yang dapat diungkapkan oleh tim Bogor Siliwangi. Mereka harus lapang dada menerima kekalahan di laga pembuka Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, Jumat (30/11).

Siliwangi ditaklukan oleh Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja dengan skor 67-52 dalam laga yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang. Mereka tidak mampu mengantisipasi permainan bertahan dan tempo cepat yang dilakukan oleh Bima Perkasa. Hal ini diperparah dengan kalahnya jumlah rebound.

“Lawan banyak mencetak angka dari second chance. Sejak uji coba juga anak-anak selalu menurun di babak kedua,” ungkap Asisten Pelatih Siliwangi Paul Mario Watulingas.

Tercatat pada laga itu, Bima Perkasa berhasil meraih total 60 rebound. Sebaliknya Siliwangi hanya mampu membuat total 43 rebound.

Tidak hanya itu saja, berdasarkan dari statistik permainan, Siliwangi Bogor juga kalah perolehan poin second chance. Siliwangi hanya mampu meraih 5 poin dalam second chance, sementara Bima Perkasa mampu meraih 19 poin.

“Ini tim muda. Pertandingan berikut harus lebih baik,” kata salah satu pemain asing Siliwangi Martavious Irving.

Di laga kedua nanti, Bogor Siliwangi akan berhadapan melawan tim kuat Stapac Jakarta. Laga akan digelar pada Sabtu (1/12) besok pada pukul 18.00.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)


Close Ads
Kalah Perolehan Rebound jadi Pemicu Kekalahan Siliwangi