JawaPos Radar

Ratusan Guru di Jogja Belajar Pendidikan Basket dari NBA

30/04/2018, 18:53 WIB | Editor: Banu Adikara
NBA, Daerah Istimewa Jogjakarta
NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership, Jim Wong (kiri) saat menyerahkan cinderamata ke Pemda DIY di GOR Amongrogo. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lebih dari 500 guru olahraga di Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) mendapatkan pembelajaran dari Akademi Pelatih Junior National Basketball Association (NBA) di Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo pada Senin (30/4).

Pendidikan tentang basket ini dilakukan agar ilmu yang diberikan bisa diterapkan di tiap sekolah untuk melahirkan anak-anak yang berkemampuan lebih.

NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership, Jim Wong mengatakan, ini merupakan tahun ke-5 NBA mengajar di Indonesia. Namun, ini adalah yang pertama kalinya mereka datang ke Jogjakarta.

"Program ini kami adakan di seluruh Asia. Pelatihnya dari Kanada, Portugal, dan lainnya. Ada juga pelatih lokal Indonesia," kata Jim.

Jim menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, para guru juga diharapkan bisa menanamkan sikap sportif, positif, dan respek kepada para muridnya baik ketika bertanding, maupun kepada orangtua dan gurunya.

Asekda III Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan DIJ Sulistyo mengatakan, acara ini merupakan kesempatan bagi para guru untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan para profesional.

"Akademi pelatihan ini akan memberikan dampak positif kepada pelatih, guru dan juga generasi muda, dan kami pun sangat mendukung kegiatan ini karena menyerukan pentingnya hidup aktif dan sehat," ucapnya.(dho/JPC)

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up