JawaPos Radar | Iklan Jitu

Semarak Opening Party Honda DBL di Lima Kota

Surabaya Sajikan Drama Overtime di Laga Pembuka

29 Juli 2016, 22:52:00 WIB | Editor: diojepe
Semarak Opening Party Honda DBL di Lima Kota
SELALU HEBOH: Penonton memadati DBL Arena, Surabaya, demi menyaksikan opening party Honda DBL East Java Series 2016-North Region Jumat (29/7) (Faruqi/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Hari istimewa dalam rangkaian panjang kompetisi basket pelajar terbaik dan terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL), berlangsung Jumat (29/7). Lima kota menggelar opening party serentak. Yakni, Surabaya, Jogjakarta, Makassar, Tangerang, dan Padang.

Di Surabaya, opening Honda DBL East Java Series 2016-North Region dibuka dengan laga tim putra SMAN 17 Surabaya melawan SMAN 20 Surabaya. Penonton yang memadati DBL Arena langsung disuguhi laga pembuka yang berakhir dramatis.

Smantas –julukan SMAN 17 Surabaya– yang tertinggal sejak kuarter pertama sukses memetik kemenangan melalui babak tambahan alias overtime dengan skor akhir 18-15.

”Antusiasme sampai tahun ke-13 ini terus bertambah. Mulai dari semangat penonton sampai semangat peserta dalam laganya. Dengan liga yang konsisten, Honda DBL dapat membantu melihat potensi anak Indonesia. Yang dicari bukanlah kemenangan, melainkan sebuah proses yang impact-nya jauh,” ungkap Masany Audri, direktur PT DBL Indonesia.

Kehebohan juga terjadi pada opening party Honda DBL DI Jogjakarta Series di GOR UNY.

Tahun ini adalah penyelenggaraan kesembilan di Jogjakarta. Namun, animo penonton tak pernah surut. Malah terus meningkat.

Supervisor Marketing Sales Area Jogjakarta Astra Honda Motor Roy Kurniawan mengungkapkan kekagumannya akan semangat para pelajar.

Hal itu selaras dengan visi Honda dalam mendukung prestasi generasi muda.

”Tidak pernah melewatkan bagaimana Honda menjadi saksi lahirnya talent-talent berbakat dalam penyelenggaraan Honda DBL. Mulai dari tim basketnya, tim dance, hingga tim suporter yang selalu setia mendukung,” tutur Roy.

Sementara itu, pembukaan Honda DBL South Sulawesi Series di GOR Andi Matalatta telah memuaskan dahaga publik Makassar akan event seru dan berkualitas. Hal itu terlihat dari tingginya animo penonton yang menyesaki gedung berdaya tampung 4.000 penonton tersebut.

Ketua Umum Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Karim Beso pun ikut antusias mendukung gelaran tahunan itu.

Apalagi, menurut dia, ajang basket pelajar terbesar tersebut bisa memunculkan multiplier effect bagi perekonomian Kota Makassar di bidang pariwisata.

”Ini sangat bagus karena gaungnya bisa sampai nasional. Kompetisi seperti ini sangat baik kalau bisa sampai dimasukkan dalam kalender tahunan pariwisata Sulsel. Ini sekaligus mengangkat brand Kota Makassar,” papar Karim.

Sementara itu, kemeriahan yang sama juga menyambangi GOR Dimyati Tangerang, tempat penyelenggaraan Honda DBL Banten Series, dan GOR Prayoga Padang sebagai venue Honda DBL West Sumatera Series. (*/c11/sof)

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up