JawaPos Radar

Honda DBL

Tiga Ribu Penonton Padati Honda DBL South Kalimantan Series

28/07/2018, 18:38 WIB | Editor: Banu Adikara
Honda DBL, Basket
Suasana Honda DBL 2018 di GOR Hasanudin Banjarmasin. (Humas DBL)
Share this

JawaPos.com - Liga bola basket pelajar Honda DBL 2018 mulai bergulir ke Kalimantan Selatan. Ribuan penonton memadati tribun GOR Hasanudin Banjarmasin, Sabtu (28/7).

Ada empat pertandingan yang berlaga pada hari ini. Tiga datang dari basket putra seperti SMAN 1 Pelaihari melawan SMKN 3 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin melawan SMAN 1 Banjarbaru, dan SMAN 6 Banjarmasin melawan SMKN 4 Banjarmasin. Sedangkan satu pertandingan tim basket putri antara SMKN 5 Banjarmasin dengan SMAN 5 Banjarmasin.

"Sekitar tiga ribu tercatat datang meramaikkan pertandingan hari ini. Mereka sangat antusias," ujar Project Officer Honda DBL, Imam Hambali.

Kepala Dispora Kota Banjarmasin Achmad Noor Djaya. Diselenggaranya kompetisi basket ini dinilai Achmad bisa menjadi acuan untuk menumbuhkan bibit-bibit pemain basket masa depan.

“Saya sangat mengapresiasi. Semoga dari kompetisi ini muncul pebasket handal dari Banua (wilayah, Red) kita,” katanya.

Perhelatan Honda DBL di Kalimantan Selatan merupakan rangkaian Honda DBL East Java Series-North Region yang memasuki musim ke-15. Honda DBL tahun ini diselenggarakan di 30 kota di 22 provinsi. Jumlah ini berkembang dari tahun lalu yang hanya diselenggarakan di 25 kota di 22 provinsi.

Sebelum mampir ke Kalimantan Selatan, Honda DBL sudah diselengggarakan di Jawa Timur, Sumatera Barat, dan Aceh. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up