alexametrics
NBA 2018-2019

Jusuf Nurkic jadi ‘Tumbal’ Lolosnya Blazers ke Babak Playoff

26 Maret 2019, 16:35:31 WIB

JawaPos.com – Perjuangan Jusuf Nurkic dalam memberi tiket playoff bagi Portland Trail Blazers benar-benar berat. Tampil sebagai pemain tersubur saat melawan Brooklyn Nets, Selasa (26/3) WIB, Nurkic harus mengakhiri laga dengan cedera retak tulang di kaki kirinya.

Jusuf Nurkic menjadi pencetak poin terbanyak bagi Blazers saat menghadapi Nets. Total, pemain asal Bosnia ini mencetak 32 poin, 16 rebounds, dan 5 assist dalam kemenangan Blazers 148-144 melalui dua kali overtime.

Sayang, pemain 24 tahun ini harus mengakhiri laga dengan kondisi cedera. Dia disebut mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kirinya. Cedera ini didapat saat dia mencoba mendarat usai mencoba merebut bola pada babak overtime kedua.

Nurkic sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Sejumlah rekan satu tim Nurkic pun menyatakan simpati mereka terhadap cedera yang dialami Nurkic.

“Melihat salah satu saudara Anda terjatuh seperti itu, saya benar-benar tak bisa berkata apa-apa. Malam ini saya akan kembali ke rumah dan mendoakan dirinya, karena hal ini lebih besar dibanding bola basket sendiri,” ucap bintang Blazers, Enes Kanter, dilansir AFP.

Guard Blazers, Damian Lillard tak kalah sedih dengan cedera yang dialami Nurkic. “Kami sering ngobrol setiap hari. Saya bisa tergantung kepadanya tidak seperti yang orang lain lakukan. Saya benci melihat apa yang terjadi,” keluh Lillard.

Juric sendiri tengah menjalani musim terbaiknya sepanjang berkarir di NBA. Dia sudah meraih rata-rata 15,4 poin; 10,3 rebounds; dan 1,4 blok per game sebelum cedera. Kini dipastikan catatan apik tersebut terhenti seiring cedera yang butuh waktu lama untuk sembuh. Harga kelolosan Blazers ke babak playoff untuk keenam kalinya secara beruntun sangat mahal.

Hasil NBA, Selasa (26/3)
Philadelphia 98-119 Orlando
Oklahoma City 103-115 Memphis
Phoenix 92-125 Utah
Brooklyn 114-148 OT Portland

Editor : Agus Dwi W


Close Ads
Jusuf Nurkic jadi 'Tumbal' Lolosnya Blazers ke Babak Playoff