alexametrics
Jr NBA 2019

Jr NBA Kembali Digelar di Indonesia, Datangkan Eks Bintang NBA

25 Maret 2019, 18:54:47 WIB

Jawapos.com – The National Basketball Association (NBA) kembali mengadakan program Jr NBA. Acara yang mempromosikan gaya hidup sehat ini untuk keenam kalinya digelar di Indonesia.

Pada tahun ini akan berlangsung 30 Maret nanti di Cilandak Town Sport Center. Untuk memeriahkan acara ini, mantan bintang NBA, Jason Richardson akan hadir. Nantinya Richardson akan melatih para peserta dan memilih lima anak laki-laki dan lima perempuan yang akan diberi gelar Jr NBA Indonesia All-Star 2019.

Program yang digagas oleh NBA itu merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan gaya hidup sehat anak-anak Indonesia yang diintegrasikan dengan olahraga basket. Tercatat program yang sudah diadakan sejak 2014 itu telah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak laki-laki dan perempuan.

Nantinya mereka akan diajari skill dasar dalam bermain basket. Mereka juga akan dibekali empat nilai utama sesuai filosofi Jr NBA yakni sportivitas, kerja sama, sikap positif, dan saling menghargai.

“Selama enam tahun, program Jr NBA telah menyediakan pelatihan dasar mengenai olahraga basket bagi jutaan anak, orang tua, dan guru di Indonesia. Kami berkomitmen untuk mengajarkan olahraga basket demi membantu perkembangan generasi yang lebih sehat dan aktif,” ucap Jim Wong, selaku NBA Asia Associate Vice President of Global Partnerships.

Terkait hal itu, Richardson mengaku sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Jr NBA. Dia senang dapat turut berkontribusi untuk memberikan ilmu olahraga basket kepada generasi muda Indonesia.

“Saya antusias. Ini sebuah program yang tidak hanya memberikan pengetahuan olahraga basket kelas dunia, tetapi juga dapat mengajarkan life skill yang berharga,” ucapnya.

“Saya menantikan kunjungan ke Jakarta. Saya juga tidak sabar berkontribusi pada pengembangan atlet Indonesia selanjutnya,” imbuh Richardson.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Jr NBA Kembali Digelar di Indonesia, Datangkan Eks Bintang NBA