JawaPos Radar

IBL 2017/2018

Pacific Caesar Surabaya Siap Hadapi Stapac Jakarta di Playoff

25/02/2018, 00:02 WIB | Editor: Banu Adikara
Pacific Caesar Surabaya, IBL
Pemain Pacific Caesar David Seagers (baju putih nomor 10) melakukan passing di tengah kepungan dua pemain Satya Wacana Salatiga (Dok IBL)
Share this image

JawaPos.com - Kendati sudah dipastikan lolos ke babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018, Pacific Caesar Surabaya tidak mau bersantai.

Mereka tetap tampil apik di seri pamungkas IBL di GOR Bimasakti, Malang dengan mengalahkan Satya Wacana Salatiga 88-82, Sabtu (24/2).

Pelatih Pacific Caesar Kencana Wukir menuturkan bahwa ia menggunakan pertandingan di sepanjang seri kedelapan ini untuk persiapan menghadapi Stapac Jakarta di babak playoff nanti.

Untuk diketahui, Pacific Caesar dan Stapac sudah dipastikan lolos ke babak playoff IBL setelah menempati urutan kedua dan ketiga klasemen Divisi Putih.

Keduanya akan bertarung, dan pemenangnya akan berhadapan dengan pemuncak divisi Pelita Jaya yang otomatis sudah menunggu di babak semifinal.

Pemain Pacific Caesar, Nuke Saputra menuturkan bahwa masih banyak pola yang mesti diperbaiki dari penampilan mereka malam ini. 

"Permainan tim kurang maksimal. Kurang fokus saat defense," kata Nuke yang mencetak 21 angka saat menjungkalkan Satya Wacana.

Sementara buat Satya Wacana, pertandingan ini menjadi game terakhir mereka di IBL musim ini.

"Kami ingin menang dari Pacific agar peringkat di klasemen umum bisa naik hingga urutan enam, meski kami tak bisa lagi ke play off," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up