alexametrics
NBA All-Stars 2019

Resmi, LeBron dan Antetokounmpo Jadi Kapten di NBA All-Stars 2019

25 Januari 2019, 17:05:21 WIB

JawaPos.com – Seperti sudah diduga sebelumnya, LeBron James dan Giannis Antetokounmpo terpilih sebagai kapten tim dalam laga NBA All-Stars 2019. Hal ini dipastikan setelah keduanya menjadi pemain dengan jumlah suara terbanyak.

Dilansir AFP, LeBron James akan menjadi kapten tim Wilayah Barat. Andalan LA Lakers itu akan didampingi oleh forward Oklahoma City Thunder Paul George, Kevin Durant (Golden State Warriors), Stephen Curry (Golden State Warriors), dan James Harden (Houston Rockets).

Sementara Antetokounmpo akan memimpin tim Wilayah Timur. Bintang Milwaukee Bucks itu juga ditemani pemain-pemain bintang Wilayah Timur lainnya. Seperti Kawhi Leonard (Toronto Raptors) dan Joel Embiid (Philadelphia 76ers) sebagai forward. Lalu ada Kemba Walker (Charlotte Hornets) dan Kyrie Irving (Boston Celtics) di posisi guard. Walker menjadi satu-satunya pemain yang baru kali ini merasakan sebagai starter di All-Stars.

nba allstars 2019
NBA All-Stars 2019 akan digelar pada pekan kedua Februari 2019. (nba.com)

Sementara itu, penampilannya pada tahun ini merupakan kali ke-15 bagi LeBron James. Meraih jumlah penampilan di All-Stars terbanyak bersama Kobe Bryant. James sendiri belum kembali bermain sejak mengalami cedera pada Natal lalu.

Selain James yang akan meraih penampilan ke-15 di All-Stars game, mayoritas pemain yang terpilih juga sudah sering tampil di ajang hiburan bagi penggemar NBA tersebut. Setidaknya, seluruh starter Wilayah Barat sudah pernah bermain di NBA All-Stars minimal 6 kali.

Di Wilayah Timur, Irving menjadi pemain paling sering bermain dengan 6 kali penampilan di All-Stars. Disusul oleh Antetokounmpo yang segera tampil untuk kali ketiga di ajang All-Stars.

Sebagai kapten, baik James maupun Antetokounmpo berhak menentukan daftar pemain yang diikutkan dalam timnya. Proses pemilihan pemain yang dilakukan pada 7 Februari ini menunggu hasil voting untuk para pemain yang akan mengisi posisi cadangan pada pekan depan.

Kota Charlotte di negara bagian North Carolina akan menjadi tuan rumah NBA All-Stars 2019 ini.
Carolina on February 17. Direncanakan, ajang All-Stars 2019 ini dihelat mulai 15-17 Februari mendatang.

Editor : Agus Dwi W

Resmi, LeBron dan Antetokounmpo Jadi Kapten di NBA All-Stars 2019