alexametrics

Wahyu Widayat Jati Gantikan Fictor Roring jadi Pelatih Timnas Basket

24 Maret 2019, 22:08:36 WIB

JawaPos.com – Perbasi langsung bergerak untuk mencari posisi pelatih timnas basket yang sudah ditinggalkan oleh Fictor Gideon Roring. Nama Wahyu Widayat Jati pun muncul sebagai kandidat terkuat.

Manajer tim nasional basket Indonesia Fareza Tamrella membenarkan hal tersebut. Menurut Fareza, Cacing, sapaan akrab Wahyu, adalah sosok yang paling cocok menggantikan Ito yang notabene merupakan mantan pelatihnya saat masih sama-sama membela Satria Muda.

“Sudah 90 persen Cacing. Tinggal tunggu SK saja,” ujar Fareza, Minggu (24/3).

Sebagai pelatih, Cacing memang layak diacungi jempol. Pernah sukses membawa CLS Knights menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) 2016/2017 dan membawa timnas basket meraih medali perak SEA Games 2017, tahun ini tangan dinginnya berhasil membuat tim medioker NSH menjadi salah satu tim IBL terbaik. Mereka bahkan melangkah ke babak semifinal, sebelum akhirnya kalah di tangan Satria Muda.

“Cacing adalah pelatih lokal terbaik musim ini di IBL. Kualitasnya sebagai pelatih tidak perlu diragukan lagi,” kata Fareza.

Untuk diketahui, Cacing dipilih untuk menggantikan Ito yang mundur lantaran mengalami masalah pada kesehatannya. Tak cuma mundur dari timnas, Ito juga mundur dari jabatannya sebagai pelatih Pelita Jaya. Ito juga sudah menuturkan ia akan kembali menjadi General Manager di Pelita Jaya.

Editor : Banu Adikara

Copy Editor :

Wahyu Widayat Jati Gantikan Fictor Roring jadi Pelatih Timnas Basket