alexametrics

Kesehatan Bermasalah, Fictor Roring Mundur dari Pelita Jaya dan Timnas

24 Maret 2019, 21:50:31 WIB

JawaPos.com – Pelatih tim nasional basket Indonesia Fictor Gideon Roring menyatakan mundur dari jabatannya sebagai juru taktik. Tak hanya itu, Ito juga menanggalkan posisinya sebagai pelatih Pelita Jaya.

Ito menuturkan, keputusan itu diambil karena ada masalah pada kesehatannya. “Jujur saja, pinggang saya ini sering bermasalah. Rasa sakitnya sering kambuh,” ujar Ito, Minggu (24/3).

Keputusan Ito mundur dari dua jabatan krusial itu diakui sudah ia bicarakan dengan pihak Pelita Jaya dan Perbasi. “Saya yang meminta mundur dari timnas. Salah satunya karena saya ingin lebih fokus mengurus Pelita Jaya. Musim depan saya akan kembali menjadi General Manager di Pelita Jaya,” katanya lagi.

Kendati demikian, Ito menuturkan bahwa ia akan tetap membuka diri jika Perbasi meminta saran atau bantuannya memoles timnas basket Indonesia yang tahun ini akan menghadapi SEA Games 2019 d Filipina.

“Bukannya saya enggak mau melatih timnas ya. Justru melatih timnas itu adalah suatu kehormatan buat saya. Toh saya mundur bukan berarti saya akan jauh begitu saja dengan timnas. Mungkin saya bisa memberikan saran dan lain-lain,” ujar Ito.

Ito sendiri sudah berulang kali didaulat oleh Perbasi untuk menukangi tim nasional basket Indonesia. Ia pernah membawa Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2007 dan 2015. Terakhir, Ito dipercaya menjadi arsitek Merah Putih di Asian Games 2018 lalu.

Editor : Banu Adikara

Copy Editor :

Kesehatan Bermasalah, Fictor Roring Mundur dari Pelita Jaya dan Timnas