JawaPos Radar

IBL 2017/2018

50 Poin Griffin Antar NSH Permalukan Satria Muda

24/02/2018, 20:42 WIB | Editor: Banu Adikara
NSH Jakarta, IBL
Pemain NSH Jakarta Brachon Griffin (baju merah nomor 2) melewati pemain Satria Muda Pertamina Audy Bagastyo (Dok IBL)
Share this image

JawaPos.com - Di luar dugaan, NSH Jakarta membuat kejutan besar di seri delapan Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018, Sabtu (24/2).

Pasukan Wahyu Widayat Jati ini secara mengejutkan menundukkan tim raksasa Satria Muda Pertamina dengan skor 79-73. 

Pemain asing NSH Brachon Griffin menjadi bintang lapangan pada pertandingan ini. Susah payahnya mencetak total 50 poin berbuah manis. Para penonton yang memadati GOR Bimasakti, Malang pun memberikan apresiasi luar biasa kepadanya.

"Ini bukan tentang saya. Semua adalah soal tim. Game plan bagus dari pelatih, serta dukungan semuanya dari staf kepelatihan hingga pemain membuat kami mampu menang," kata Griffin.

Griffin juga memuji penampilan kawan-kawannya yang bisa tampil ngotot dan tak kenal menyerah meskipun tim lawan sudah unggul lebih dulu di babak-babak awal.

"Hari ini sepanjang game semua pemain menunjukkan energi dan fokus yang baik. Biasanya fokus kami hanya 30 menit," kata Griffin.

Kemenangan ini juga diapresiasi pelatih NSH Wahyu Widayat Jati.

"Saya juga surprise NSH bisa tampil seperti malam ini. Sebenarnya karakter dan permainan beginilah yang kami inginkan," kata Cacing, sapaan Wahyu.

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengaku kecewa dengan kekalahan ini. "Pelajaran sangat bagus. Semoga ini adalah kekalahan terakhir kami musim ini," katanya.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up