alexametrics

BTN Tetap Jadi Sponsor CLS Knights Indonesia Musim Depan

23 Mei 2019, 13:41:58 WIB

JawaPos.com – PT Bank Tabungan Negara (BTN) tetap akan menjadi sponsor utama tim basket CLS Knights Indonesia meski tim tersebut belum menentukan rencana mereka musim depan. BTN sendiri sudah menjadi sponsor Knights sejak bulan Januari lalu.

Direktur BTN Budi Satriadi mengatakan bahwa komitmen untuk menggandeng Knights semakin bulat setelah tim asal Surabaya itu menjuarai ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 pada pertengahan Mei kemarin. Tim besutan pelatih Brian Rowsom tersebut berhasil membawa pulang trofi ABL perdana mereka setelah menghempaskan Singapore Slingers dengan kedudukan 3-2 di partai final.

Sebagai sponsor utama, Budi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Knights. Menurut Budi, Knights adalah tim basket dengan tata kelola yang baik dan terorganisasi. Mereka juga terbukti berhasil mendidik dan melahirkan pemain bertalenta tinggi untuk menjadi atlet basket nasional sehingga layak didukung lewat sponsorship.

“BTN bangga menjadi salah satu kontributor utama dalam mendukung sepak terjang klub basket BTN CLS Knights tahun ini yang berjaya di ABL 2018/2019,” kata Budi, Kamis (23/5).

Budi berharap, Knights bisa terus membanggakan Tanah Air dengan kembali meraih prestasi di musim depan. Keberhasilan Knights di ABL 2018/2019 juga diharapkan bisa memotivasi tim-tim basket lokal lain untuk terus mengembangkan diri.

“Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh tim untuk berlatih lebih keras lagi untuk terus berprestasi di kancah internasional,” kata Budi.

Untuk diketahui, Knights masih belum menentukan arah lebih lanjut di musim depan. Pasalnya, kontrak mereka dengan ABL yang dijalin selama dua tahun sudah berakhir di musim ini. Kemungkinan mereka kembali berkompetisi di ABL pun masih belum dibicarakan lebih lanjut.

Andai Knights tidak kembali mentas di ABL, bukan berarti nasib mereka bakal luntang-lantung. Manajer Knights Christopher Tanuwidjaja menuturkan bahwa prestasi yang diraih timnya kemarin membuat beberapa liga bola basket luar negeri sudah mendekati mereka untuk ikut bergabung dan meramaikan jalannya kompetisi.

Itop, sapaan akrab Christopher, menambahkan bahwa pihak manajemen kompetisi bola basket lokal Indonesian Basketball League (IBL) pun juga sudah mulai melakukan komunikasi dengan mereka. Knights sendiri hingga saat ini belum menentukan kemana mereka akan berlabuh.

“Ada Liga Thailand juga yang sudah menghubungi. Pokoknya ada banyak lah. Kemungkinan apapun masih bisa terjadi karena kami masih belum menjalin kontrak dengan siapapun,” ujar Itop.

Editor : Banu Adikara



Close Ads