alexametrics
IBL 2018/2019

Satria Muda: Stapac Luar Biasa!

23 Maret 2019, 23:40:01 WIB

JawaPos.com – Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh angkat topi kepada Stapac Jakarta. Dipecundangi dalam dua gim langsung di partai final Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, Youbel mengakui bahwa Stapac sangat luar biasa di musim ini.

Satria Muda dikalahkan oleh Stapac dengan skor 56-74 pada Sabtu (23/3) di C-Tra Arena, Bandung. Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan kedua Satria Muda setelah pada gim pertama, Kamis (21/3) kemarin, mereka kalah 68-79.

“Banyak hal luar biasa yang dilakukan Stapac di musim ini. Sepanjang musim mereka bermain agresif. Selamat untuk Stapac atas gelarnya. Mereka mampu menghadirkan warna baru bagi dunia basket Indonesia dengan permainan mereka di musim ini,” kata Youbel.

Meski kalah, Youbel tetap mengapresiasi perjuangan pasukannya. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawannya dinilai Youbel sudah berjuang dengan gagah berani.

“Saya bangga dengan penampilan anak-anak yang terus mencoba fight hingga akhir. Secara khusus di pertandingan tadi kita kalah dalam offensive rebound. Mereka bermain lebih agresif dari kita. Namun, saya tetap bersyukur atas hasil yang didapat. Kita akan come back stronger,” tutur Youbel.

Hal senada juga diungkapkan oleh Arki. Dia tetap berlapang dada meskipun gagal membawa Satria Muda meraih kemenangan. “Musim ini sulit bagi kami. Meskipun kalah, tetapi banyak hal positif yang masih dapat diambil,” tambahnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Satria Muda: Stapac Luar Biasa!