alexametrics
IBL 2018/2019

Pelatih Stapac: Kami Menang Tanpa Pemain Bintang!

23 Maret 2019, 23:07:49 WIB

JawaPos.com – Pelatih Stapac Giedrius Zibenas mengaku gelar juara yang didapat timnya pada Indonesian Basketball League 2018/2019 pada Sabtu (23/3) sangatlah spesial. Ghibbi merasa bangga timnya yang sama sekali tidak memiliki pemain bintang sanggup menjadi juara.

Menundukkan Satria Muda Pertamina 74-56, Ghibbi melihat bahwa sebetulnya pertarungan timnya dengan Satria Muda ibarat Daud melawan Goliat. Satria Muda adalah tim yang begitu agung dengan banyaknya bintang lapangan yang bertaburan seperti Arki Dikania Wisnu, Dior Lowhorn, Jamarr Andre Johnson, dan sederet nama lain yang bergabung dengan timnas basket Indonesia. Sementara Stapac, walaupun punya reputasi sebagai tim besar, musim ini sama sekali tidak memiliki pemain bintang.

Namun, hal itu tidak membuat Stapac kehilangan daya juangnya. Sebaliknya, mereka mampu memberikan perlawanan sengit sejak babak reguler hingga final. Bahkan, mereka tercatat hanya mengalami satu kekalahan.

“Kami menang tanpa pemain bintang. Tidak ada pemain bintang di Stapac. Stapac bukanlah bintang. Itulah yang membuat kami ingin lebih sukses,” ucap Ghibbi, Sabtu (23/3) malam.

Menganggap timnya sebagai underdog ternyata membuat Ghibbi berhasil mendoktrin pasukannya untuk tampil nothing to lose. Terbukti, timnya tampil brilian di sepanjang musim.

“Aku bangga dengan para pemainku. Mereka dapat bekerjasama, baik itu pemain lokal maupun asingnya. Aku sangat menikmatinya,” ujar Ghibbi.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Pelatih Stapac: Kami Menang Tanpa Pemain Bintang!