alexametrics

Kontrak ABL Habis, CLS Knights Belum Tentukan Rencana Musim Depan

22 Mei 2019, 22:33:34 WIB

JawaPos.com – CLS Knights masih larut dalam euforia gelar juara ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Mereka belum menentukan rencana untuk kompetisi musim depan. Padahal, kontrak Knights dengan ABL yang berlangsung selama dua tahun sudah berakhir pada musim ini.

Manajer Knights Christopher Tanuwidjaja belum bisa memastikan apakah tim kebanggan arek Suroboyo itu akan tampil lagi pada musim depan. “Saya belum bisa memberikan jawaban. Kami masih melihat opsi-opsi selanjutnya yang bisa kami ambil,” kata pria yang akrab disapa Itop itu.

Tahun ini merupakan tahun kedua Knights mengikuti kompetisi ABL. Awalnya mereka mematok target bisa lolos babak playoffs. Ternyata, mereka mampu meraih gelar juara untuk yang pertama kali. Hasil ini berbanding terbalik dengan tahun lalu di mana mereka babak belur dan tercecer di urutan 7 klasemen.

“Kemungkinan apapun masih bisa terjadi karena kami masih belum menjalin kontrak dengan siapapun. Kami masih harus mempertimbangkan dulu dengan pihak manajemen tentang apa saja yang akan kami bahas dengan ABL untuk selanjutnya,” lanjut Itop.

Selain ABL, Itop tidak menampik banyak tawaran yang datang kepada pihaknya. Bahkan disebut-sebut Indonesian Basketball League (IBL) juga mendekati mereka. “Ada Liga Thailand juga sudah menghubungi. Pokoknya ada banyaklah,” kata manajer timnas basket putri itu.

Saat disinggung mengenai IBL, Itop juga tidak menjawab secara gamblang mengenai kemungkinan berubahnya status Knights sebagai yayasan menjadi PT yang menjadi salah satu syarat mutlak dari IBL. “Itu mungkin masih kendala. Masih sulit bagi kami untuk berubah. Tapi saya bukan orang yang tepat untuk mengurusi badan hukum,” imbuhnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Ragil Putri Irmalia