alexametrics

Pensiun, Dodo Jadi Pelatih Privat dan Fokus Usaha Cuci Sepatu

22 Maret 2019, 19:04:16 WIB

JawaPos.com – Kecintaan pada dunia basket membuat Christian Ronaldo Sitepu enggan meninggalkan olahraga yang sudah membesarkan namanya itu. Kendati sudah resmi pensiun, Dodo mengakui ia belum bisa lepas dari basket.

Pebasket yang pensiun setelah membela Satria Muda Pertamina selama 12 tahun itu menceritakan bahwa ia masih kerap mengikuti beberapa kegiatan yang berbau basket. “Sekarang paling ngelatih privat, coaching clinic juga,” ujar Dodo yang juga tergabung dalam timnas basket Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Dodo saat ini juga tengah disibukkan dengan menjadi asisten pelatih timnas muda Tanah Air Indonesia Warriors. Dodo ikut menggembleng tim yang beranggotakan para pemain nasional basket Indonesia U-18 itu untuk mengikuti Piala Dunia FIBA 2023.

“Semua yang saya dapatkan hari ini adalah bekal saya selama berkarir di dunia basket. Jadi ya jelas untuk saat ini saya masih mau ada di basket meskipun sudah pensiun,” imbuhnya.

Kegiatan Dodo di dunia basket rupanya juga ia rambah ke jalur bisnis. Ia melebarkan kiprahnya dengan membuka usaha penjualan dan cuci sepatu bernama Shoe Daddy. Usaha yang dilakukan bersama rekannya, Ciputra Anggundjaja, itu bisa dibilang cukup berhasil. Shoe Daddy saat ini sudah memiliki tiga cabang.

“Usaha (bisnis) tentu harus fokus juga. Jangan lupa doanya, terus beli dan pakai (sepatu dari Shoe Daddy, Red),” ucapnya sembari tertawa.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Pensiun, Dodo Jadi Pelatih Privat dan Fokus Usaha Cuci Sepatu