JawaPos Radar

Muggsy Bogues Hapus Kerinduan Pecinta Basket Tanah Air

21/07/2018, 21:25 WIB | Editor: Banu Adikara
Muggsy Bogues, NBA
Legenda NBA Muggsy Bogues (Marieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Para pecinta basket tentu pasti masih ingat dengan sosok mungil Muggsy Bogues. Lahir pada 9 Januari 1965 di Baltimore, Maryland, Bogues yang memiliki tinggi badan 160 sentimeter adalah mantan pemain NBA dengan tinggi badan terendah yang pernah bertanding di NBA. Bogues hadir dalam Regional Selection Camp Jr. NBA Indonesia 2018 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag diselenggarakan pada 21-22 Juli, di Cilandak Sport Center.

Bogues menunjukkan beberapa skill kepada peserta Jr. NBA Indonesia 2018 yang merupakan sebuah program pembinaan global bagi anak-anak. Tujuannya untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak.

"Saya berharap kehadiran saya bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda berbakat, yang mengikuti program ini berbagi pengetahuan serta pengalaman saya dalam bermain basket," katanya.

Muggsy Bogues, NBA
Muggsy Bogues membina ribuan anak Indonesia dalam program Regional Selection Camp Jr. NBA Indonesia 2018 di Cilandak Sport Center (Marieska Virdhani/JawaPos.com)

Untuk diketahui, ribuan anak usia 10-14 tahun berpartisipasi di Regional Selection Camp dimana 30 anak-anak laki-laki dan 30 anak-anak perempuan akan terpilih untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu National Training Camp. Selama National Training Camp, 60 peserta tersebut berkesempatan mendapatkan pelatihan basket dari pemain NBA Jaylen Brown (Boston Celtics) yang akan diselenggarakan pada 27-29 Juli, di Jakarta.

Dalam puncak acara National Training Camp yang akan diselenggarakan pada 29 Juli 2018, delapan anak-anak laki-laki dan delapan anak-anak perempuan yang mencerminkan nilai-nilai utama yang diterapkan oleh NBA yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama), Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau disingkat S.T.A.R. akan dinobatkan menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018.

Mereka yang terpilih menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018 akan berkesempatan untuk merasakan pengalaman unik NBA di luar negeri bersama dengan Jr. NBA All-Stars dari negara lainnya di Asia Tenggara.

Bogues merupakan salah satu pemain terpopuler di eranya dan tetap menjadi sosok inspirasional berkat kesuksesannya di NBA terlepas dari tinggi badannya. Bogues terpilih sebagai pemain di Washington Bullets (sekarang Washington Wizards) dengan urutan ke-12 dalam NbA draft tahun 1987 Bogues bergabung dengan Charlotte Hornets di mana dia mengembangkan keahlian dalam bermain basket sehingga menjadi bintang NBA pada tahun 1988. (ika/Marieska)

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up