Honda DBL

Menang atas Saints, Pelatih Bones Masih Belum Puas

21/07/2018, 21:48 WIB | Editor: Banu Adikara
Pemain SMA Kemala Bhayangkari dan SMA Kemala Bhayangkari Surabaya berduel di kejuaraan Honda DBL East Java Series 2018-North Region. (Humas DBL)
Share this

JawaPos.com - SMA Kemala Bhayangkari berhasil membenamkan SMA Kemala Bhayangkari Surabaya dalam kejuaraan Honda DBL East Java Series 2018-North Region di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (21/7). Namun kemenangan ini masih dinilai belum sempurna.

Memasuki babak pertama, SMA Kemala Bhayangkari langsung tancap gas. SMA yang memiliki julukan Bones ini terus menguasai pertandingan hingga quarter dua dengan memimpin di akhir kuarter dua dengan skor 15-5.

Angka ini membuat Bones makin percaya diri di kuarter selanjutnya. Tembakan demi tembakan yang dilesatkan pemain Yoga Pratama makin membuat SMA ITP Surabaya atau Saints terus terserang.

Dari enam tembakan, empat kali berhasil menghasilkan poin. Bones pun memimpin di quarter ketiga dengan skor 23-9. Memasuki babak keempat, Sains yang merupakan julukan dari ITP Surabaya mencoba mengejar.

Beberapa permainan yang baik mampu sukses menahan serangan Bones. Di sisi lain, mereka terus mengejar dengan melakukan fastbreak. Sayang, tembakan Dony Gunawan di akhir kuarter empat masih belum bisa membalikan keadaan dan pertandingan berakhir dengan skor 27-15 untuk Bones.

Melihat permainan tersebut, pelatih Bones, Aditya Anggoro, merasa belum puas. Terlebih defense anak asuhnya ini masih belum mampu menahan serangan lawan pada dua kuarter akhir.

“Mereka masih kacau soal pertahanan jika lihat di dua kuarter akhir, ini yang jadi bahan evaluasi. Untuk kedepannya tetep soal deffense yang jadi bahan persiapan,” ujar Aditya.(ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi