alexametrics
IBL 2018/2019

Satria Muda Pertamina Pensiunkan Nomor Punggung Dodo

21 Maret 2019, 22:28:05 WIB

JawaPos.com – Satria Muda Pertamina kembali memensiunkan nomor punggung mantan pemainnya. Kali ini giliran nomor punggung 15 milik Christian Ronaldo Sitepu yang dikeramatkan.

Seperti para pendahulunya, replika jersey raksasa Dodo, sapaan akrabnya, juga ikut digantung di langit-langit Britama Arena, Kamis (21/3). Dodo sudah resmi didaulat menjadi salah satu legenda Satria Muda bersama delapan pemain lainnya, yakni Amran A Sinta, Syahrizal Affandi, Fictor Gideon Roring, Dwi Eriano, Wellyanson Situmorang, Youbel Sondakh, Wahyu Widayat Jati, dan Rony Gunawan.

“Saya ada di posisi ini bukan karena usaha sendiri, tetapi banyak orang. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada para owner terutama Pak Erick (Thohir, Red) yang selalu suport saya dan tim di saat menang atau kalah. Mereka adalah panutan saya,” ujar Dodo di Britama Arena sebelum laga final antara Satria Muda melawan Stapac Jakarta dimulai.

Dodo juga berterima kasih kepada para pelatihnya yang menggembleng dirinya sejak 2006 sebelum akhirnya ia pensiun pada tahun 2018. Tak lupa, ia juga menyebut nama-nama senior dan lawan-lawannya di lapangan. Dodo menilai bahwa berkat sosok-sosok tersebut lah dirinya mampu mengembangkan potensinya dalam dunia basket.

“Coach Youbel, Coach Ito (Fictor Roring, Red), Coach Wiwin (Cokorda Raka Satrya Wibawa) dan lainnya. Para senior yang selalu bimbing saya. Rekan-rekan satu tim, dan tentunya lawan-lawan saya,” tambahnya.

Bergabung dengan Satria Muda selama 12 tahun, Dodo sudah membawa Satria Muda meraih delapan gelar juara. Dodo juga berkontribusi untuk tim nasional basket Indonesia dengan meraih dua medali perak pada ajang SEA Games 2017 dan 2015, dan medali perunggu di SEA Games 2011.

Sayang, di malam yang spesial itu, Dodo harus menyaksikan timnya ditundukkan Stapac dengan skor 68-79. Kedua tim akan menjalani laga kedua pada Sabtu (23/3) lusa.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Satria Muda Pertamina Pensiunkan Nomor Punggung Dodo