alexametrics
IBL 2018/2019

Kalah Postur Tubuh, Stapac Tetap Menangi Laga Pertama Final IBL

21 Maret 2019, 23:28:58 WIB

JawaPos.com – Stapac Jakarta berhasil memenagi gim pertama babak final Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Melalui permainan yang cukup sengit, Stapac mampu membungkam Satria Muda Pertamina dengan skor 79-68, Kamis (21/3).

Kendati bermain tanpa pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson, Satria Muda tetap mampu mengimbangi Stapac. Hal itu tidak terlepas dari peran Arki Dikania Wisnu yang mampu memotivasi rekan-rekannya.

Tidak hanya itu saja, dari sisi postur tubuh, Stapac juga tidak diuntungkan. Sebab Satria Muda memiliki pemain yang postur badannya lebih besar dari para pemain Stapac.

Namun, hal itu sudah diantisipasi oleh pelatih Stapac Giedrius Zibenas. “Dari postur tubuh kita kalah dari Satria Muda. Namun, karena kita kalah dari sisi itu, maka pelatih mengakalinya lewat (menang) rebound,” ucap pemain Stapac Kaleb Ramot Gemilang, di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta usai laga.

Rencana itu terbukti berhasil. Ditambah dengan turnover yang kerap dilakukan Satria Muda, Stapac dengan leluasa mampu menggempur lawan selepas kuarter pertama.

Pemain asing Stapac Savon Goodman berkali-kali bisa mencetak poin dengan mudah di dalam paint area. Ia membungkus total 21 poin, diikuti Kendal Yancy dengan 18 poin.

Tembakan-tembakan tiga angka Mei Joni serta drive cepat dari Widyanta Putra Teja juga ikut andil membuat Stapac kian mendominasi laga. Keduanya masing-masing membuat 12 dan 11 poin. Sementara, Kaleb yang dinobatkan sebagai the Most Valuable Player IBL 2018/2019 menambah 3 poin untuk timnya.

Satria Muda masih punya kesempatan menyamakan kedudukan di partai kedua yang akan berlangsung pada Sabtu (23/3) lusa di C-Tra Arena Bandung, Jawa Barat. Jika bisa menang, maka gim ketiga akan dijalankan di lokasi yang sama keesokan harinya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Kalah Postur Tubuh, Stapac Tetap Menangi Laga Pertama Final IBL