alexametrics
IBL 2018/2019

Jajaki Final, Ghibbi Puji Anak-anak Didiknya

21 Maret 2019, 14:06:57 WIB

JawaPos.com – Pelatih Stapac Jakarta Giedrius Zibenas mengaku sangat bangga dengan usaha anak-anak asuhnya yang berhasil melangkah ke final Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Didaulat sebagai tim paling tokcer di musim ini dengan satu kali kekalahan di sepanjang musim, Ghibbi mengaku kagum dengan kerja keras Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan.

“Saya senang ketika pemain mau mengorbankan diri mereka di setiap sesi latihan. Tidak gampang mengorbankan segalanya demi latihan,” tuturnya di Britama Arena.

Menurut Ghibbi, para pemainnya sanggup bermain dengan fokus di semua laga yang mereka jalani. Mereka tidak cuma bertempur melawan musuh, tapi juga melawan diri sendiri.

“Mereka menjaga konsentrasi, etos kerja, motivasi dan lapar prestasi. Setiap hari adalah pertarungan melawan diri sendiri buat mereka,” tambah Ghibbi.

Menurut Ghibbi, apa yang dinikmati para penggemar Stapac merupakan buah manis yang mereka petik lewat serangkaian proses berat hingga ke titik ini. Ghibbi berharap semangat para pemainnya tidak padam dan bisa meraih gelar juara.

“Penggemar, analis basket, dan pihak lain cuma lihat kami yang ada di puncak gunung es. Namun, bagian bawahnya tidak mereka ketahui, seperti bagaimana pemain harus siap setiap saat, bagaimana saat mereka bangun tidur. Saya berperan sebagai alarm yang terus beteriak ke pemain setiap saya melihat ada yang tidak sesuai,” tukasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Jajaki Final, Ghibbi Puji Anak-anak Didiknya